[SALAH] Rekrutmen PT Dirgantara Indonesia

Informasi mengenai rekrutmen kerja kembali muncul dan mengatasnamakan PT Dirgantara Indonesia. Dalam informasi yang beredar, disebutkan bahwa PT Dirgantara Indonesia telah menetapkan nama-nama calon karyawan yang akan bekerja di PT mereka. Namun setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui bahwa surat tersebut adalah palsu alias bukan keluaran PT Dirgantara Indonesia.

Selengkappnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: FABRICATED CONTENT

===

SUMBER: KERTAS SURAT

===

NARASI:

Sehubungan dengan recruitment Calon karyawan pada perusahaan kami PT Dirgantara Indonesia. Penerimaan/Recruitment calon karyawan ini dilaksanakan oleh Departement of Human Resources Development dengan membuka kesempatan bagi anda untuk bergabung Bersama tenaga-tenaga professional di bidangnya dan Bersama-sama mengatasi setiap tantangan menjadi peluang keberhasilan melalui proses/tahap recruitment dengan seleksi berbasis kompetensi dan transparansi sehingga untuk tahap selanjurnya tepat dan berkualitas sesuai dengan tuntutan dan tantangan dari setiap posisi yang kami tawarkan guna mendukung keberhasilan dan berkelanjutan dari kegiatan operasi PT Dirgantara Indonesia disetiap wilayah kerja.

===

PENJELASAN: Menanggai munculnya surat yang mengatasnamakan PT Dirgantara Indonesia, dengan klaim bahwa PTDI telah mengeluarkan daftar nama-nama calon karyawan yang akan bekerja di PT mereka, pihak terkait menyatakan hal tersebut tidak benar. Melansir dari tribunnews.com, Corporate Communication & Promotion Manager PTDI Adi Prastowo menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menerima informasi yang mengatasnamakan PTDI.

Adi menyatakan bahwa pengumuman resmi rekrutmen PTDI hanya dapat diakses melalui situs resmi perusahaan yakni http://indonesian-aerospace.com. Selain itu, ditegaskan pula bahwa PTDI tidak pernah memungut biaya apapun dalam setiap proses perekrutan tenaga kerja. Dijelaskan pula bahwa PTDI tidak pernah melakukan kerja sama dengan biro travel manapun.

===

REFERENSI:

https://www.facebook.com/search/top/?q=pt%20dirgantara%20indonesia&epa=SEARCH_BOX
https://jabar.tribunnews.com/2019/09/09/beredar-surat-panggilan-tes-seleksi-calon-karyawan-ptdi-sebut-hoaks-imbau-hati-hati-modus-penipuan
http://www.rmoljabar.com/read/2019/09/10/105078/PT-DI-Buka-Suara-Soal–Informasi-Hoax-Rekrutmen-Pegawainya-
https://www.tribunnews.com/regional/2019/09/09/pt-di-menyatakan-surat-panggilan-tes-seleksi-calon-karyawan-yang-beredar-hoaks-hati-hati-modus