[EDUKASI] “Pedang Jepang yang bernama Samurai”

Salah kaprah yang sudah lama berlangsung, Katana adalah pedangnya sementara Samurai adalah penggunanya.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

KATEGORI

Edukasi.

======

SUMBER

http://bit.ly/2lZFxAb Page “Semakin Pintar” (facebook.com/semakinpintar), sudah dibagikan 626 kali per tangkapan layar dibuat.

======

NARASI

“Pasti tahu donk Pedang Jepang yang bernama Samurai? Nah, ternyata ada jenis pedang lain yang bernama Katana loh. Yuk intip proses pembuatan nya supaya kita SEMAKIN PINTAR~”.

======

PENJELASAN

(1) Mengenai Katana, Wikipedia: “Katana

Secara historis, katana ( 刀 atau か た な ) adalah salah satu pedang Jepang yang dibuat secara tradisional ( 日本 刀nihontō ) [2] [3] yang digunakan oleh samurai Jepang kuno dan feodal . [4] …”

Google Translate, selengkapnya di http://bit.ly/2lwrHoC.


(2) Mengenai Samurai, Wikipedia: “Samurai

Samurai ( 侍 , / s æ m ʊ r aɪ / ) adalah militer bangsawan dan pejabat kasta dari abad pertengahan dan awal-modern Jepang .

Dalam bahasa Jepang, mereka biasanya disebut sebagai bushi ( 武士 ,[bɯ.ɕi] )atau buke (武 家 ). Menurut penerjemahWilliam Scott Wilson: “Dalam bahasa Cina, karakter 侍 pada awalnya adalah kata kerja yang berarti ‘menunggu’, ‘menemani orang’ di kalangan atas masyarakat, dan ini juga berlaku untuk istilah asli dalam bahasa Jepang, saburau . Di kedua negara istilah itu dinominasikan untuk berarti ‘mereka yang melayani di hadapan bangsawan’, istilah saburai Jepangmenjadi bentuk nominal dari kata kerja. ” Menurut Wilson, referensi awal ke katasamuraimuncul di Kokin Wakashū (905-914), antologi puisi pertama kekaisaran, diselesaikan pada bagian pertama abad ke-10.[1] …”

Google Translate, selengkapnya di http://bit.ly/2lvLRPG.


(3) Salah satu sumber video, http://bit.ly/2keR0eJ YouTube: “Forging a Katana ( Japanese Samurai Sword )

João Raimundo
Published on Nov 27, 2012

espada samurai (katana)”.

======

REFERENSI

(1) HowStuffWorks: “Ketika kita berpikir tentang samurai, simbol apa yang muncul di benak kita? Untuk banyak pemikiran tentang para pejuang Jepang pramodern, itu adalah pedang samurai yang disebut katana, senjata melengkung dengan satu ujung yang dapat mengiris dengan presisi yang tak kenal ampun. …”

Google Translate, selengkapnya di http://bit.ly/2ktorKp.


(2) Encyclopædia Britannica: “Samurai , anggota kasta prajurit Jepang . Istilah samurai pada awalnya digunakan untuk menunjukkan prajurit aristokrat ( bushi ), tetapi istilah itu berlaku untuk semua anggota kelas prajurit yang naik ke tampuk kekuasaan pada abad ke-12 dan mendominasi pemerintah Jepang hingga Restorasi Meiji pada tahun 1868. Muncul dari band prajurit provinsi, samurai dariPeriode Kamakura (1192–1333), dengan keterampilan militer dan kebanggaan mendalam pada ketabahan mereka, mengembangkan budaya disiplin yang berbeda dari penyempurnaan awal yang tenang dari istana kekaisaran. SelamaPeriode Muromachi (1338-1573) di bawah pengaruh Buddhisme Zen yang berkembang , budaya samurai menghasilkan banyak kesenian Jepang yang unik seperti upacara minum teh dan merangkai bunga yang berlanjut hingga hari ini. Samurai yang ideal seharusnya adalah prajurit yang tabah yang mengikuti kode perilaku tidak tertulis, yang kemudian diformalkan sebagai Bushido , yang memiliki keberanian, kehormatan, dan kesetiaan pribadi di atas kehidupan itu sendiri; ritual bunuh diri dengan disembowelment (seppuku ) dilembagakan sebagai alternatif yang disegani untuk tidak dihormati atau dikalahkan. …”

Google Translate, selengkapnya di http://bit.ly/2lxL5Sh.


(3) http://bit.ly/2ktsWoh, arsip cadangan SUMBER.