[SALAH] “AKIBAT PEMADAMAN LISTRIK PLN, 350 ribu TKA ilegal dari RRC Masuk INDONESIA”

Tangkapan layar yang dibagikan adalah hasil suntingan, tidak ada artikel dengan judul tersebut. Selain itu, tata letak artikel tidak sesuai dengan standar tata letak artikel detik, dan tata bahasa yang digunakan tidak baku.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

KATEGORI

Konten yang Dimanipulasi.

======

SUMBER

Pesan berantai WhatsApp.

======

NARASI

“AKIBAT PEMADAMAN LISTRIK PLN, 350 ribu TKA ilegal dari RRC Masuk INDONESIA …”

Salinan narasi selengkapnya di (2) bagian REFERENSI.

======

PENJELASAN

(1) http://bit.ly/2rhTadC / http://bit.ly/2MxVN7S, First Draft News: “Konten yang dimanipulasi

Ketika informasi atau gambar yang asli dimanipulasi untuk menipu”.

  • SUMBER membagikan foto tangkapan layar hasil suntingan.

(2) Selain berdasarkan hasil pencarian tidak ada artikel dengan judul tersebut, terlihat bahwa tata letak artikel tidak sesuai dengan tata letak artikel standar detik dan tata bahasa tidak baku.

======

REFERENSI

(1) http://bit.ly/2OJ67vo, hasil pencarian menggunakan kata kunci “350 ribu TKA ilegal dari RRC Masuk INDONESIA”, 0 hasil ditemukan.


(2) Salinan narasi selengkapnya: “AKIBAT PEMADAMAN LISTRIK PLN, 350 ribu TKA ilegal dari RRC Masuk INDONESIA

Minggu, 04 Agustus 2019, Dimulai dari jam 11:35 Wib sampai dengan 02:15 dinihari terjadi pemadaman Listrik di seluruh Propinsi Jawa-Barat meliputi, Banten, dan Dki Jakarta.

Di saat warga mulai merasakan kerugian yang cukup besar dalam segala aspek kegiatan mencari nafkah dengan berbisnis, berdagang, dll. Tiba-tiba Warga Bandung, Sulteng, Banten, dan Kaltim. Warga di kejutkan dengan adanya Tka RRC ilegal yang berduyun-duyun memasuki wilayah mereka masing-masing.

Ternyata di balik pemadaman Listrik kemarin ada misi besar rezim penguasa menyelundupkan Tka RRC ilegal ke berbagai kota dan propinsi.”