[SALAH] Pertemuan Jokowi dan Prabowo adalah Setingan

Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, Prabowo telah menyampaikan niatnya untuk bertemu Jokowi sejak rapat koalisi terakhir 28 Juni lalu. Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI

=============================================
Kategori : Konten yang Menyesatkan
=============================================

Akun Abd Aziz Tsabitestei ( fb.com/AbdAzizTsabitestei ) mengunggah sebuah gambar yang dusertai narasi yang mengklaim bahwa pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto beberapa hari yang lalu adalah setingan.

“Kaget ya melihat kejadian di televisi pertemuan jokowi dan prabowo…
setelah sy klarifikasi sama BIN intelejen Negara ternyata kubu 01 sdh menyeting ini di stasiun kereta MRT krn melihat kebocoran informasi prabowo akan berkunjung ktmu anies dengan menaiki kereta MRT.
Nah disitulah di seting agar jokowi bertemu prabowo dan disiapkan semua media agar di liput..
jadi tetap semangat sdara2ku…
Mahakamah Agung masih menanti 14 hari kedepan..jadi jgn patah semangat…yg kita liat di Televisi tadi itu bukan ujung dari perjuangan….
ayo kita bangkit lagi..
jgn lemah krn tayangan di televisi tadi…sy dapat info akurat bukan hoax…
semangat rekan2 sodaraku dan emak2..jgn kecewa…
Ini resmi dr grup pro prabowo sandi yg di dukung tim BPN”

Sumber : web[dot]archive[dot]org/web/20190715082007/https://www.facebook.com/photo.php?fbid=473528306550590&set=gm.650401828774988&type=3&theater&ifg=1 – Dikirim ke grup SAHABAT PRABOWO SETIA RAYA(‘BELA ISLAM’ULAMA’ BERDAULAT NKRI’) ( fb.com/groups/554172615064577 ) – Sudah dibagikan 691 kali saat tangkapan layar diambil.

=============================================

PENJELASAN

Stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta Selatan menjadi saksi bertemunya dua tokoh politik besar, Presiden terpilih Jokowi dan Prabowo Subianto, Sabtu (13/7/2019).

Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, Prabowo telah menyampaikan niatnya untuk bertemu Jokowi sejak rapat koalisi terakhir 28 Juni lalu.

“Yang jelas Pak Prabowo sudah informasikan dalam rapat koalisi terakhir itu, beliau umumkan akan bertemu Pak Jokowi. Ada saya di situ, termasuk ke Pak Amien. Jadi tidak ada yang nyelonong,” ujar Andre saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (14/7).

Dalam rapat tersebut, lanjut Andre, Prabowo juga menyatakan akan menyampaikan hasilnya usai bertemu dengan Jokowi. “Biasanya Pak Prabowo akan bertemu langsung dengan Pak Amien, kan sudah dianggap guru politik. Tentu Pak Prabowo akan informasikan,” katanya.

“Saya berharap, para pendukung melakukan hal sama. Tidak ada lagi 01, tidak ada lagi 02, tidak ada lagi yang namanya cebong, tidak ada lagi namanya kampret, yang ada Garuda Pancasila,” kata Jokowi di Stasiun MRT FX Sudirman, Sabtu (13/7/2019).
Senada dengan Jokowi, Prabowo menegaskan, tidak ada lagi rivalitas antar pendukung usai pertemuan keduanya.
“Sudahlah, enggak ada cebong-cebong, enggak ada kampret kampret, semuanya merah putih,” tegas Prabowo.
Sekretaris Kabinet Pramono Anung memastikan dalam pertemuan itu tak ada pembahasan soal kepulangan Rizieq Shihab atau kasus hukum lainnya. Keduanya juga tak membahas soal pemerintah dan koalisi.
“Tidak ada pembahasan itu sama sekali. Jadi tidak ada pembahasan yang ada di Mahkamah Agung (MA), maupun pemulangan seseorang darimanapun. Tidak ada sama sekali pembahasan itu,” ujar Pramono di FX Sudirman Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Adanya kabar terkait pertemuan lanjutan juga disampaikan Sekjen PPP Arsul Sani. Arsul mengungkapkan pada pertemuan lanjutan tersebut kemungkinan membahas arah koalisi ke depan.
“Tentu itu pertemuan pertama. Pertemuan kemarin satu jam tidak mungkin bahas semuanya,” kata Arsul Sani saat ditemui di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Ahad (14/7).
Lebih lanjut Arsul menuturkan bahwa pertemuan lanjutan tersebut akan mendiskusikan posisi Gerindra dan Prabowo Subianto dalam pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin nanti. Kedua elite politik itu disebutnya akan membahas lebih perinci, apakah Gerindra akan bergerak di luar pemerintahan atau bergabung ke dalam koalisi pro-Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sendiri tengah melakukan lawatan ke luar negeri untuk menghadiri pertemuan pemimpin-pemimpin kota dunia di Medellin, Kolombia selama satu minggu dan akan kembali tanggal 16 Juli 2019.

REFERENSI :
https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190714143802-32-411969/prabowo-umumkan-rencana-bertemu-jokowi-ke-koalisi-sejak-juni
https://www.merdeka.com/politik/lika-liku-pertemuan-jokowi-prabowo-hingga-bertemu-di-statiun-mrt.html
https://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/19/07/15/punotf354-gerindra-benarkan-akan-ada-pertemuan-lanjutan-prabowojokowi
https://news.detik.com/berita/d-4616369/anies-ke-luar-negeri-lagi