[SALAH] PKS Ajak Dukung Poligami Melalui Website dukungpoligami.com

Ketua DPP PKS Ledia Hanifa menegaskan bendera partainya yang terpampang pada dukungpoligami.com adalah hoaks. Apa pun yang ditayangkan di sana diluar tanggung jawab partainya. “Dipastikan hoaks, tapi orang masih percaya saja kami yang punya akun itu,” kata Leida di Graha Bimasena Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2019).

=====

Sumber: Website dukungpoligami.com

=====

Kategori: Fabricated Content

=====

Narasi:

#PKSDukungPoligami. Mari Ikut Mendukung Poligami Bersama PKS. Partai Keadilan Sejahtera berkomitmen untuk melegalkan poligami diseluruh provinsi di Indonesia! DAFTARKAN DUKUNGAN!”

=====

Penjelasan:

Terdapat website dukungpoligami.com yang inti pesannya mendukung poligami. Pada laman tersebut terdapat logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan mencantumkan juga foto Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Prabowo Subianto – Sandiga Uno.

Di bagian beranda pada laman itu terdapat logo PKS dan narasi sebagai berikut:

#PKSDukungPoligami. Mari Ikut Mendukung Poligami Bersama PKS. Partai Keadilan Sejahtera berkomitmen untuk melegalkan poligami diseluruh provinsi di Indonesia! DAFTARKAN DUKUNGAN!”

Sementara pada bagian poster, terdapat beberapa poster dengan foto Prabowo, Sandi serta beberapa tokoh PKS yang mengajak mendukung poligami.

Sedangkan pada bagian testimoni dukungan, terdapat tiga orang yang memberikan testimoninya yakni Abdul Karim, Adriana Burhan dan Astro Abdulin. Berikut testimoni lengkapnya:

Abdul Karim, “Daripada melakukan zina, lebih baik menikah dengan banyak istri, supaya nafsu bias terpenuhi.”

Adriana Burhan, “Kenikmatan yang tiada tara ketika bias berbagi kenikmatan suami dengan anggota keluarga lain.”

Astro Abdulin, “PKS membantu saya mewujudkan mimpi memiliki 4 istri, alhamdulillah mimpi saya sudah terpenuhi.”

Dan pada bagian contact, tertera alamat MD Building, Jalan TB Simatupang No. 82 Pasar Minggu, Jakarta 12520, Indonesia. Alamat email, humas@pks.id, nomor telepon 021-78842116 dan fax 021-78846456. Ditambah juga ada kanal untuk mendaftarkan diri yang ingin mendukung poligami di laman tersebut.

Menanggapi keberadaan website tersebut, Ketua DPP PKS, Ledia Hanifa menegaskan, bendera partainya yang terpampang pada dukungpoligami.com adalah hoaks.

Ia mengatakan, laman yang mempromosikan laki-laki beristri lebih dari satu tersebut bukan milik PKS. Karenanya, apa pun yang ditayangkan di sana di luar tanggung jawab partainya. Terlebih PKS juga tidak pernah memberi izin bendera partainya dipampang dalam laman tersebut.

“Dipastikan hoaks, tapi orang masih percaya saja kami yang punya akun itu,” kata Leida di Graha Bimasena Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2019).

Leida menilai, pencatutan bendera PKS pada laman daring itu adalah kampanye hitam. Namun begitu, ia belum membicarakan apakah PKS akan melapor ke polisi atau tidak.

Sebelumnya, tersebar undangan bahwa PKS akan melangsungkan jumpa pers terkait peluncuran laman dukungpoligami.com. Namun belakangan diketahui, undangan tersebut palsu.

=====

Referensi:

1. https://dukungpoligami.com/
2. https://www.suara.com/…/pks-klaim-benderanya-dicatut-laman-…

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/868518313480705/