[BENAR] DINAS PERHUBUNGAN BERI PENJELASAN TERKAIT “FLYER” TIKET KAPAL DIGRATISKAN SAAT JEMBATAN SURAMADU DITUTUP

[BENAR] DINAS PERHUBUNGAN BERI PENJELASAN TERKAIT “FLYER” TIKET KAPAL DIGRATISKAN SAAT JEMBATAN SURAMADU DITUTUP

Postingan ini berisi penjelasan lengkap mengenai beredarnya sebuah flyer pemberitahuan akan diadakannya acara Millennial Road Safety Festival dan Pembersihan Jembatan Suramadu, dalam acara tersebut nantinya akan ada penggratisan tiket kapal bagi kendaraan yang ingin melintas. Namun setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, apa yang terdapat dalam flyer tersebut tidak sesuai dengan keterangan yang diberikan oleh pihak terkait.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: KLARIFIKASI

===

SUMBER: MEDIA SOSIAL

===

NARASI:

Karena Ada Acara Millennial Road Safety Festival dan Pembersihan Jembatan Suramadu
JEMBATAN SURAMADU DITUTUP SEMENTARA
17 MARET 2019
PUKUL 05.00 – 11.00 WIB

TIKET KAPAL UNTUK KENDARAAN GRATIS

Arus Lalin
MADURA – SURABAYA
Dialihkan Ke
Dermaga Kamal -Madura

MAAF PERJALANAN ANDA TERGANGGU

===

PENJELASAN: Beredar melalui media sosial sebuah flyer yang didalamnya terdapat informasi berupa kegiatan “Millenial Road Safety Festival” yang akan digelar Kepolisian Daerah Jawa Timur di Jembatan Suramadu pada hari minggu mendatang.

Dalam flyer tersebut, terdapat tulisan yang menyebut “Tiket Kapal Untuk Kendaraan Gratis” tepat pada sisi kanan flyer. Namun informasi tersebut mendapat bantahan langsung dari Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Fattah Jasin. Melansir dari kompas.com, Fattah menyebut bahwa hingga flyer tersebut beredar, tidak pernah ada pembahasan mengenai penggratisan biaya bagi kendaraan yang akan melintas menggunakan kapal laut.

Dengan adanya acara Polri di Jembatan Suramadu itu, Dinas Perhubungan Jawa Timur akan berkoordinasi dengan gabungan pengusaha kapal untuk mengkomodasi penambahan jumlah kapal laut.

===

REFERENSI:

https://regional.kompas.com/read/2019/03/10/06463371/hoaks-flyer-tiket-kapal-digratiskan-saat-suramadu-ditutup-pada-17-maret-2019