[SALAH] Video Bunuh Diri yang Terjadi di Mayasari Plaza

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, peristiwa dalam video tersebut yakni bunuh diri yang dilakukan pemuda bernama Tyas Sancana Ramadhan (21). Insiden itu terjadi di Lampung pada Jumat 22 Februari 2019.

======

Kategori : DISINFORMASI / False Connection

======

Sumber : Media Sosial Facebook

=====

Penjelasan :

Sebuah video beredar di media sosial yang menampilkan aksi bunuh diri dengan cara melompat dari gedung.

Dalam video tersebut disebutkan lokasi berada di Mayasari Plaza, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam video berdurasi 8 detik tersebut, menunjukkan seseorang yang berdiri di sebuah gedung tinggi. Di bawahnya terdapat banyak warga yang riuh melihat aksi orang tersebut.

Pada detik ke-3 orang tersebut terjun bebas dengan cara menjatuhkan diri sambil membelakangi masyarakat. Terdengar jelas teriakan warga yang menyaksikan kejadian tragis itu.

Warganet pun memberikan beragam tanggapan dari mulai empati, tidak percaya ada juga yang menanggapi sebagai hoaks.

Manajer Marketing Mayasari Plaza Andi Gumilar mengatakan bahwa video yang tersebar itu adalah hoaks. Pihaknya tidak tahu tujuan orang yang mengedit video tersebut dengan memberikan keterangan lokasi di Mayasari Plaza. “Saya juga enggak bisa menduga-duga apa masksudnya,” ungkap dia kepada Radar, Senin (25/2).

Secara bisnis, kata Andi, pihaknya tidak merasa dirugikan karena tidak berpengaruh kepada citra dan tingkat kunjungan ke Mayasari. Namun dia mengaku risih sebab banyak yang mempertanyakan kebenaran video tersebut. “Kalau efek ke bisnis sepertinya enggak, tapi ya risih saja,” ujarnya.

Dia pun berharap masyarakat tidak begitu saja percaya dengan informasi dengan sumber yang belum jelas. Terlebih sampai membagikan ulang konten yang ternyata hoaks. “Ya kasihan kan masyarakat dibohongi,” tuturnya.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, peristiwa dalam video tersebut yakni bunuh diri yang dilakukan pemuda bernama Tyas Sancana Ramadhan (21). Insiden itu ter¬jadi di Lampung pa¬da Jumat 22 Februari 2019.

Referensi :

https://www.radartasikmalaya.com/mayasari-plaza-diterpa-ho…/

#Repost Tribunnews.com (@get_repost)・・・Teka-teki motif Tyas Sancana Ramadhan (21) bunuh diri di gedung Transmart Lampung mulai terkuak.Dari informasi yang diperoleh Tribunlampung.co.id, sebelum melompat dari lantai lima gedung Transmart Lampung, Tyas sempat cekcok dengan sang kekasih.Sejumlah warga yang datang melayat menyebut, ketika itu Tyas sempat nonton di Bioskop CGV Transmart Lampung.Namun, keduanya sempat cekcok. "Berantem sama pacarnya. Orang pacarnya juga ada di sana. Mereka habis nonton bioskop," kata seorang warga yang enggan menyebutkan namanya saat ditemui di rumah duka, Jumat, 22 Februari 2019. Dia menyebutkan, Tyas merupakan anak sulung dari empat bersaudara.Dari pantauan Tribunlampung.co.id hingga pukul 20.30 WIB, jenazah korban belum tiba di rumah duka, Jalan Raden Saleh, Desa Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.Meski begitu, rumah Tyas Sancana Ramadhan (21), korban bunuh diri di gedung Transmart Lampung, sudah dipadati pelayat, Jumat, 22 Februari 2019 malam.Selain kerabat dan tetangga, sejumlah rekan korban juga mendatangi rumah duka di Jalan Raden Saleh, Desa Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.Dari pantauan Tribunlampung.co.id, banyaknya jumlah pelayat membuat Jalan Airan Raya yang menjadi jalan utama menjadi macet.Tampak pula, bendera kuning terpasang di pinggir jalan.#tribunnews #localtoviral #lampung #bunuhdiri #trasmartlampung

Người đăng: Tribun Style vào Thứ Sáu, 22 tháng 2, 2019

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/845640312435172/

About Levy Nasution 396 Articles
Journalist, traveller