[SALAH] Cita-cita Bocah Ingin Prabowo Menang Saat Ditanya Jokowi

Debunk ini berisi video seorang bocah yang ketika ditanya oleh Jokowi mengenai cita-citanya lalu bocah tersebut menjawab ingin Prabowo menang. namun video itu telah melalui proses editing di bagian audio, dimana pada video aslinya si bocah menjawab ingin menjadi youtuber ketika ditanya oleh Jokowi.

======

[KATEGORI]: Konten Yang DImanipulasi

======

[SUMBER]: MEDIA SOSIAL

======

[PENJELASAN]:

Belum lama ini beredar sebuah video yang menunjukkan seorang anak bernama Raffi ketika ditanya oleh Jokowi tentang cita-citanya bocah tersebut dengan lantang menjawab ingin Prabowo menang. maksudnya adalah menang dalam pilpres 2019 nanti.

DISINFORMASI

Faktanya, video tersebut telah melaui proses editing di bagian audio yang di dubing. suara bocah tersebut diganti saat menjawab pertanyaan dari Jokowi.

setelah ditelusuri video itu merupakan kunjungan Jokowi saat memeriahkan Hari Anak Nasional dan menghibur ribuan anak di Pekanbaru, Riau pada tahun 2017 silam.

seperti biasa dalam setiap kunjungannya, Jokowi menyempatkan untuk berdialog dengan sejumlah anak untuk menanyakan cita-citanya sekaligus memberikan hadiah. ketika ditanya mengenai cita-citanya, bocah bernama Raffi fadilah murid SDN 36 Pekanbaru itu sontak menjawab ingin menjadi seorang youtuber, jawaban itupun membuat Jokowi dan para hadirin tertawa.

Sebelumnya, video yang sama juga sempat beredar di media sosial. hanya saja jawaban raffi yang telah diedit adalah 2019 ingin ganti presiden.

REFERENSI:

https://inet.detik.com/…/ditanya-presiden-jokowi-bocah-ini-…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*