[SALAH] Razia STNK di Jakarta

Informasi tersebut hoax,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 24 Januari 2019. Selengkapnya di bagian PENJELASAN.

==================
Kategori : HOAKS
==================

Pesan berantai soal razia Surat Tanda Nomor Kendaraan di Ibu Kota oleh pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya viral di WhatsApp. Dalam pesan berantai itu disebut, razia dimulai per hari ini, Kamis 24 Januari 2019. Pesan berantai juga merinci lokasi mana saja di Ibu Kota yang akan jadi tempat polisi menggelar razia. Dalam pesan tersebut juga menyebutkan jam berapa saja razia akan dilakukan. Pesan juga menyebut sanksi apa saja yang akan didapat pengendara bila terbukti melanggar. Bahkan pesan berantai itu juga menyertakan link berita media online agar lebih dipercaya.

Sumber : Pesan berantai Whatsapp

==================

PENJELASAN

Polisi menegaskan hal tersebut tidaklah benar. “Informasi tersebut hoax,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 24 Januari 2019.

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat tidak termakan informasi bohong itu. Pesan berantai itu diharapkan tidak diviralkan lagi.


Referensi :
https://www.viva.co.id/berita/viva-fakta/1114791-viral-razia-stnk-di-jakarta-ternyata-hoax

About Adi Syafitrah 309 Articles
noob, nerd,