[BENAR] KPK Tidak Melakukan OTT di Pontianak, Kalimantan Barat

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membantah pihaknya adanya giat Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pontianak, Kalimantan Barat. “Perlu kami sampaikan bahwa KPK tidak melakukan OTT di daerah tersebut baik pada hari Sabtu, Minggu, atau sampai hari ini (7/1),” ujarnya.

=====

Kategori: Klarifikasi

=====

Isi Klarifikasi Lengkap:

Sempat beredar isu tentang telah terjadinya Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pontianak. Kalimantan Barat. Isu tersebut dikatakan terkait pembangunan duplikasi Jembatan Landak di Kalimantan Barat.

Dalam isu tersebut, disebutkan bila OTT yang telah dilakukan KPK dilakukan kepada salah satu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Menanggapi hal tersebut, pihak KPK pun memberikan klarifikasi.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membantah pihaknya adanya giat OTT di Pontianak, Kalimantan Barat. “Perlu kami sampaikan bahwa KPK tidak melakukan OTT di daerah tersebut baik pada hari Sabtu, Minggu, atau sampai hari ini (7/1),” ujarnya.

Febri menegaskan, informasi yang telah beredar terkait OTT di Pontianak itu sudah pasti tidak benar. “Jadi, jika ada informasi yang beredar bahwa KPK melakukan OTT di Pontianak kemarin Sabtu atau Minggu, hal tersebut tidak benar,” sambungnya.

=====

Referensi:

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/813870085612195/

https://www.indopos.co.id/read/2019/01/07/160921/isu-ott-di-pontianak-kpk-sebut-tidak-benar

https://hukum.rmol.co/read/2019/01/07/374051/Jubir-KPK:-Tidak-Ada-OTT-Di-Pontianak-

http://pontianak.tribunnews.com/2019/01/07/breaking-news-kabar-ott-duplikasi-jembatan-landak-pontianak-begini-penjelasan-kpk?page=all