[SALAH] Air Selokan di Malang Berwarna Hijau Toska

Ternyata setelah sampai lokasi, air di selokan itu warnanya seperti air pada umumnya, cokelat dan sedikit keruh. JawaPos.com kemudian mencoba untuk mengorek keterangan warga setempat. Salah satunya adalah Supriyono. Dia mengaku tidak melihat air berwarna tosca. “Saya sendiri nggak lihat, Mbak. Kemarin-kemarin juga nggak tahu, nggak ada yang heboh warga sini,” katanya.

======

Kategori : MISINFORMASI

======

Sumber : Media Sosial Twitter

Narasi :

“Pagi ini selokan di depan dealer Suzuki UMC, warnanya kok hijau. Pencemaran?”

======

Penjelasan :

Warga Malang dihebohkan oleh cuitan seorang warganet di Twitter soal perubahan warna pada sebuah saluran air, Rabu (12/12).

Akun dengan nama @samsula__ tersebut menginformasikan bahwa ada salah satu selokan berwarna tosca dengan debit air cukup deras.

Pada posting-an yang diunggah sekitar pukul 06.02 WIB tersebut, menampilkan dua foto selokan yang airnya berwarna tosca. @samsula__ juga menyertakan caption di foto tersebut.

“Pagi ini selokan di depan dealer Suzuki UMC, warnanya kok hijau. Pencemaran?”tulisnya dengan menandai akun @infomalang dan @Puspita FM.

Dilihat dari lokasinya, selokan tersebut berada di kawasan Jalan Sunandar Priyo Sudarmo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, seperti dilansir dari JawaPos.com.

Wartawan JawaPos.com memutuskan untuk mengkroscek langsung lokasi itu, sekitar pukul 11.00 WIB.

Ternyata setelah sampai lokasi, air di selokan itu warnanya seperti air pada umumnya, cokelat dan sedikit keruh. JawaPos.com kemudian mencoba untuk mengorek keterangan warga setempat.

Salah satunya adalah Supriyono. Dia mengaku tidak melihat air berwarna tosca. “Saya sendiri nggak lihat, Mbak. Kemarin-kemarin juga nggak tahu, nggak ada yang heboh warga sini,” katanya.

@samsula__ sendiri kembali nge-tweet bahwa dirinya kembali ke lokasi itu pukul 14.00 WIB. Saat itu, dia mengakui bahwa air di selokan sudah tidak berwarna tosca. JawaPos.com sudah me-mention-nya, namun hingga berita ini ditulis belum mendapat respons. Sejauh ini, juga belum ada penjelasan resmi dari Pemkot Malang soal warna air di selokan itu.

Referensi :

http://m.jatimtimes.com/…/hoax-atau-bukan-aliran-air-salur…/

https://www.jawapos.com/…/heboh-air-selokan-berwarna-tosca-…

About Levy Nasution 396 Articles
Journalist, traveller