[SALAH] Surat Undangan Tahapan Seleksi Rekrutmen Karyawan PT. Garuda Indonesia

Surat yang tertanda pada tanggal 29 November 2018 ini adalah kabar bohong alias hoaks.

======

Kategori : HOAKS

======

Sumber : Media Sosial

======

Penjelasan :

Dilansir dari Tribun-Bali.com, terkait informasi mengenai penerimaan pegawai yang mengatasnamakan Garuda Indonesia, baik lewat e-mail atau situs yang seolah-olah situs resmi dari Garuda Indonesia, dan juga melalui aplikasi whatsapp yang dapat dengan mudah tersebar ke seluruh masyarakat.

Manajemen Garuda Indonesia menegaskan bahwa informasi valid mengenai penerimaan pegawai di lingkungan Garuda Indonesia hanya dapat diakses melalui situs resmi di alamat http://career.garuda-indonesia.com, dan pendaftaran dilaksanakan secara langsung tanpa perantara.

Hal ini disampaikan VP Corporate Secretary PT Garuda Indonesia (PERSERO) Tbk. M. Ikhsan Rosan, Kamis (29/11/2018) saat dihubungi Tribun Bali.

“Seluruh proses rekrutmen dilaksanakan menggunakan sistem e-recruitment,” tegasnya.

Seluruh rekrutmen karir perusahaan di alamat http://career.garuda-indonesia.com, termasuk informasi valid mengenai kualifikasi, waktu dan tempat pelaksanaan, kelengkapan persyaratan peserta, dan person in charge (PIC) proses rekrutmen.

“Dalam proses rekrutmen tersebut, seluruh pelamar hanya dapat melakukan registrasi secara online di website career.garuda-indonesia.com,” ungkapnya.
Dalam proses rekrutmen pegawai di lingkungan tersebut, Garuda Indonesia juga tidak menerima lamaran yang dikirimkan secara hard-copy maupun soft-copy.

Perusahaan juga hanya menggunakan satu email resmi Garuda Indonesia dalam proses rekrutmen tersebut, yaitu :recruitment@garuda-indonesia. com.

Kandidat yang memenuhi syarat akan diundang secara langsung oleh tim rekrutmen dan seleksi Garuda Indonesia melalui email dari akun email resmi tersebut.

Seluruh proses rekrutmen dilaksanakan transparan dan terbuka menggunakan sistem e-recruitment.

Garuda Indonesia juga tidak menanggung biaya transportasi dan akomodasi yang dikeluarkan oleh pihak peserta selama mengikuti seleksi, ataupun memberikan kewenangan kepada pihak ketiga untuk penanganan transportasi dan akomodasi pelamar.

Garuda Indonesia juga tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami terkait dugaan usaha penipuan yang dilakukan dalam proses rekrutmen dan seleksi pegawai yang mengatasnamakan Garuda Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut, segala hal yang terkait dengan rekrutmen dan seleksi penerimaan pegawai Garuda Indonesia yang tidak sesuai dengan informasi yang disampaikan di atas dapat dilaporkan kepada Garuda Indonesia di nomor telepon (021) 2560-1042, (021) 2560-1038, dan alamat email : recruitment@garuda-indonesia. com.

Referensi :

http://bali.tribunnews.com/…/beredar-informasi-rekrutmen-at…

About Levy Nasution 329 Articles
Journalist, traveller