[SALAH] PELAKU PENCULIKAN ANAK TERTANGKAP DI WARUNG KETAN SUSU KEMAYORAN

 

Masyarakat kembali dibuat heboh dengan beredarnya video yang menyebut jika pelaku penculikan anak tertangkap di wilayah Kemayoran. Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, informasi yang beredar di masyarakat tidaklah sesuai dengan fakta.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI : DISINFORMASI

===

SUMBER : MEDIA SOSIAL

===

PENJELASAN : Para orang tua kembali dibuat panik dengan munculnya informasi yang menyebut bahwa pelaku penculikan telah ditangkap di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat tepatnya di warung ketan susu Kemayoran. Video berdurasi 29 detik tersebut diunggah oleh akun instagram @dkkiinfo dan akun @riweuh_id.

Melansir dari kompas.com, Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar mengatakan jika kabar penangkapan pelaku penculikan tersebut tidak benar. Ia mengatakan jika laki-laki yang terdapat dalam video tersebut adalah seorang tukang parkir yang mengidap gangguan jiwa.

Saat itu tukang parkir tersebut sedang membagikan makanan kepada anak-anak yang bermain di sekitar tempatnya bekerja. Namun seorang pengemudi ojek online tiba-toba berteriak bahwa tukang parkir tersebut adalah seorang penculik anak.

“Keterangan yang ditulis di sana itu salah. Dia itu sedang membagikan makanan ke anajk-anak dan dilihatlah sama ojek online, terus si ojek teriak kalau dia penculik. Akhirnya digebukin massa, tetapi si ojeknya kabur,” pungkas Kompol Saiful.

===

REFERENSI :

https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/01/07240211/kabar-penculikan-anak-di-warung-ketan-susu-kemayoran-dipastikan-hoaks