[BENAR] Pernyataan Timses Prabowo-Sandiaga Terkait #PrabowoBersamaHTI di Twitter

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Siane Indriyani menegaskan pihaknya tidak menginisiasi tagar #PrabowoBersamaHTI yang kini tengah ramai di Twitter.

======

Kategori : KLARIFIKASI

======

Sumber : Media Sosial Twitter

======

Penjelasan :

Tagar #PrabowoBersamaHTI telah menjadi trending topic di Twitter. Tagar tersebut kini telah digunakan pada lebih dari 15 ribu cuitan.

#PrabowoBersamaHTI digaungkan warganet di tengah polemik pembakaran bendera bertuliskan kalimat Tauhid yang dibakar anggota Barisan Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) di Garut, Jawa Barat, pada Minggu lalu.

Warganet ramai-ramai mencuitkan kritik mereka terhadap Prabowo yang diduga memiliki hubungan organisasi terlarang tersebut. Sebelumnya, HTI disebut-sebut mendukung pasangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres terkait dengan gerakan #2019GantiPresiden.

Diketahui, HTI kini dilarang karena dianggap ingin mendirikan ‘Khilafah Islam’ dan mengganti Pancasila.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Siane Indriyani menegaskan pihaknya tidak menginisiasi tagar #PrabowoBersamaHTI.

Menurutnya, hal itu dilakukan oleh pihak-pihak yang berusaha memfitnah dengan mengaitkan Prabowo-Sandi dan Hizbut Tahrir Indonesia yang telah dilarang di Indonesia.

“Itu hanya upaya adu domba. Jangan teruskan bikin fitnah yang macam-macam lah,” tutur Siane, Jumat (26/10).

Siane juga menampik Prabowo-Sandi bakal melegalkan kembali HTI jika terpilih melalui Pilpres 2019 mendatang. Ia pun kembali menegaskan bahwa isu tersebut dimainkan oleh pihak yang ingin menjatuhkan citra Prabowo-Sandi.

Dia tidak menyebut siapa pihak yang berupaya memfitnah Prabowo-Sandi. Siane hanya mengatakan alangkah baiknya jika tidak ada lagi fitnah dan kabar bohong atau hoaks.

“Stop bikin fitnah, hoaks,” kata Siane.

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan tagar tersebut merupakan salah satu bentuk kampanye hitam.Dia juga menyingung bahwa ini adalah taktik politik sontoloyo.

“Itu cara politisi sontoloyo, tagar #PrabowoBersama HTI berarti ini cara kampanye hitam untuk mendiskreditkan Prabowo. Ini tanda tanda orang panik takut kalah,” kata Andre, Jumat (26/10).

Fact Checker : Levy Nasution

Referensi :

https://www.cnnindonesia.com/…/timses-bantah-inisiasi-prabo…

https://www.cnnindonesia.com/…/isu-bendera-netizen-gaungkan…

About Levy Nasution 316 Articles
Journalist, traveller