[SALAH] SURAT PENERIMAAN SELEKSI CPNS DI WILAYAH PEMKOT CIREBON

 

Kembali beredar informasi seputar pemanggilan peserta seleksi CPNS yang mengatasnamakan BKPPD. Namun setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui bahwa surat edaran tersebut adalah palsu alias hoaks.

KATEGORI : HOAKS

===

SUMBER : MEDIA SOSIAL dan PESAN BERANTAI WHATSAPP

===

NARASI :

Kami mengundang nama-nama pada tabel berikut untuk mengikuti seleksi CPNS dan pengangkatan Honorer K2 menjadi PNS

Keterangan :

*Untuk informasi pelaksanaan atau penyelenggaraan kegiatan di BKD Kota Ciorebon, harap mengkonfirmasi ke kontak person penanggung jawab (Kepala BKPPD) Kota Cirebon,

*Batas konfirmasi kehadiran untuk mengikuti tahapan seleksi, paling lambat s/d Rabu 31 Oktober 2018

*Diharapkan membawa pelengkap dokumen lainnya sesuai yang sudah kami tentukan

*Scan daftar nama-nama pada table tersebut

===

PENJELASAN : Kembali beredar surat seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pengangkatan honorer K2 menjadi PNS di lingkungan Pemkot Cirebon. Surat tersebut tak hanya menyebar melalui media sosial namun juga melalui pesan berantai whatsapp.

Melansir dari detik.com, melalui Kepala BKPPD Kota Cirebon Anwar Sanusi pihaknya menyatakan tidak pernah mengeluarkan surat seperti halnya yang tersebar di media sosial. Anwar menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menandatangani surat tersebut, dan menyatakan bahwa surat itu adalah palsu alias hoaks.

===

REFERENSI :

https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4264042/awas-beredar-surat-penerimaan-seleksi-cpns-palsu-di-pemkot-cirebon?utm_campaign=detikcomsocmed&utm_medium=oa&utm_source=twitter&utm_content=detikcom