[BENAR] Klarifikasi Ainun Baharuddin Terkait Meme yang Bertuliskan “Tusuk ka, kalau amuki enak”

Caleg DPRD Kabupaten Pinrang, Ainun Baharuddin menyatakan tidak pernah membuat slogan pada meme atau materi kampanyenya yang berbunyi “Tusuk ka, kalau amuki enak.” Ia pun meminta maaf jika ada pihak yang kurang berkenan dengan kreatifitas dari warga pemilih di daerahnya.

=====

Sumber: Media Daring

=====

Kategori: Klarifikasi

=====

Narasi :
“Itu real bukan dari saya. Saya berani bersumpah demi Allah, saya tidak pernah buat slogan dengan kata-kata kurang ajar seperti itu.” ujar Ainun, Minggu (21/10).

=====

Penjelasan:
Tersebar meme di media sosial dan pesan berantai Whatsapp yang isinya materi kampanye Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Pinrang, Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Lembang dan Kecamatan Batu Lappa, Ainun Baharuddin dengan bertuliskan “Tusuk ka, kalau mauki enak”. Tulisan tersebut mendapat beragam respon dari netizen, seperti dinilai bentuk kreativitas hingga dianggap sebagai pelecehan terhadap perempuan

Ainun yang mengetahui hal tersebut, segera memberikan klarifikasinya. Ia menyatakan tulisan “Tusuk ka, kalau mauki enak” adalah bukan dari dirinya.

“Itu real bukan dari saya. Saya berani bersumpah demi Allah, saya tidak pernah buat slogan dengan kata-kata kurang ajar seperti itu.” ujar Ainun, Minggu (21/10).

Lebih lanjut, warga Kota Parepare ini memohon maaf jika ada yang kurang berkenan. Ainun menyebut meme tersebut adalah hasil kreativitas warga pemilih di daerah pemilihannya, yakni Kecamatan Lembang dan Batu Lappa.

“Saya menanggapi itu adalah bentuk kreativitas para pemilih di Dapil saya. Untuk itu, tidak perlu ditanggapi secara negatif. Sekali lagi, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya. Dalam politik itu, tidak perlu baper (bawa perasaan),” kata Ainun.

Sementara seseorang yang bernama Andi Cesar Fahreza Abdillah melalui akun Instagramnya @fhrzabdillah mengaku dan meminta maaf karena telah mengedit meme atau materi kampanye Ainun yang bertuliskan “Tusuk ka, kalau amuki enak.”

“Permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Partai PPP dan Saudari Ainun B selaku calon anggota DPRD Kab. Pinrang Dapil V, Kecamatan Lembang dan Batu Lappa dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) atas postingan snapgram saya beberapa hari yang lalu dimana terdapat kata-kata yang tidak pantas atau dianggap melecehkan, tidak ada maksud saya untuk melecehkan Partai maupun Saudari Ainun B. Maka dari itu saya memohon maaf yang sebesarnya terkhusus kepada pihak partai dan Saudari Ainun B sendiri. Juga, permohonan kepada masyarakat maupun warganet agar tidak Iagi membagikan artikel terkait dengan kejadian ini. Saya harap, tidak ada Iagi kejadian seperti ini. Amiinn . .Tabe’, Terima Kasih. Parepare, 22 Oktober 2018. Andi Cesar Fahreza Abdillah,” tulis akun @fhrzabdillah.

Sebelumnya Ketua DPC PPP Pinrang, Andi Thamrin mengatakan, pihaknya akan melapor ke polisi agar menjadi pelajaran. Menurutnya, kata-kata dalam poster tersebut dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
“Dengan Adanya hal tersebut, Kita akan mengambil tindakan tegas,” kata Andi Thamrin, Senin (22/10).

=====

Referensi:
1. http://makassar.tribunnews.com/…/viral-meme-tusuk-ka-kalau-…
2. http://www.beritabersatu.com/…/oknum-penulis-tusuk-ka-kala…/
3. https://sulsel.pojoksatu.id/…/viral-caleg-tusuk-ka-kalau-ma…
4. https://www.instagram.com/p/BpOZpavB8Pz/…
5. https://www.instagram.com/p/Bott_vqnJXR/…