[BENAR] “Taman Impian Jaya Ancol Bantah Menggratiskan Tiket Masuk Mulai 14 Oktober hingga 6 Bulan Kedepan”

Pihak Taman Impian Jaya Ancol membantah informasi yang mengatakan gratis masuk Ancol mulai dari 14 Oktober hingga 6 bulan kedepan. Informasi yang mencantumkan link video itu adalah berita lama yang inti pesannya berisi rencana Gubernur DKI Jakarta (2017) Djarot Saiful Hidayat berencana menggratiskan biaya masuk Pantai Ancol. Menanggapi ini Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari menyatakan, “Jelas hoax,” tegasnya, Rabu (17/10).

=====

Sumber: Media Daring dan Media Sosial

=====

Kategori: Klarifikasi

=====

Narasi :
“Jelas hoax,” tegas Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, Rabu (17/10).

=====

Penjelasan:
Tersebar informasi melalui media sosial yang mencantumkan link video dengan judul “Masuk Ancol Gratis Mulai Tanggal 14 Oktober Selama 6 Bulan”. Namun faktanya video tersebut inti pesannya berisi rencana uji coba yang diusulkan Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta ketika itu untuk menggratiskan masuk Pantai Ancol per 14 Oktober 2017.

Setelah dilakukan penelusuran melalui mesin pencari, ditemukan berita bahwa Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Paul Tehusijarana tidak bisa menggratiskan biaya masuk Ancol pada 14 Oktober. “Kajian masih kita tuntaskan, belum tuntas. Makanya yang pertama belum bisa tanggal 14 (Oktober), masih perlu waktu, musti kami siapkan,” ujar Paul di Ancol Barat, Jakarta Utara, Kamis (12/10/2017).

Kali ini pihak Taman Impian Jaya Ancol pun membantah kembali informasi yang mengatakan masuk Ancol tidak dikenakan biaya atau gratis. “Jelas hoax,” tegas Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, Rabu (17/10).

Namun Rika enggan berkomentar lebih lanjut saat ditanya adanya langkah hukum dari pihak Ancol terhadap kabar hoax tersebut.

Sejak kemarin, kabar gratis masuk Ancol ini ramai di jagat maya. Warganet pun dibuat antusias meski ada juga yang mempertanyakan kebenaran info tersebut.

Selain itu pihak Taman Impian Jaya Ancol melalui akun media sosial Facebook dan Twitternya juga membatah informasi yang mengatakan gratis masuk Ancol tersebut. Berikut narasi lengkapnya.

“Menyikapi beredarnya informasi Ancol Gratis mulai tanggal 14 Oktober selama 6 bulan, maka kami sampaikan bahwa informasi tersebut adalah hoaks yang dibuat oleh oknum tidak bertanggung jawab. Informasi resmi dapat diakses dalam akun sosial media @ancoltamanimpian & @jaya.ancol atau hubungi call center 021-29222222.”

=====
Referensi:
1. https://www.vidio.com/…/887442-masuk-ancol-gratis-mulai-tan…
2. http://jakarta.bisnis.com/…/ayo-ke-ancol-gratis-tiket-masuk…
3. https://megapolitan.kompas.com/…/masuk-ancol-gratis-mulai-1…
4. https://www.facebook.com/TamanImpianAncol/posts/1402237399912590
5. https://twitter.com/ancoltmnimpi…/status/1052187578034675713