[SALAH] “Tangsel Siaga 1 Pascabentrok Ormas”

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander A Yurikho membantah informasi yang tersebar melalui pesan berantai Whatsapp yang menyebutkan situasi Tangsel Siaga 1 pascabentrok Ormas pada Selasa (11/9). “Itu hoax!” tegas AKP Alex, Rabu (12/9).

=====

Sumber: Whatsapp

=====

Kategori: Hoaks

=====

Narasi :
“Maaf melenceng sedikit,info ajh tangsel siaga 1,jgn nongkrong” pinggir jln,,,apa lagi dekat bendera ormas,,,rawan tawuran ormas rawan sasaran ormas,pondok cabe sudah kena pembacokan korban 2org masih kritis dan sekrang dari jln pamulang sampai Cirendeu masih di jaga ketat oleh aparat kepolisian,,,,akan ada bentrokan besar besaran…jaga sodara dan keluarga kalian.terimakasih”:pray:🏻:pray:🏻:pray:🏻:pray:🏻:pray:🏻 ,”

=====

Penjelasan:
Pascabentrok 2 kelompok Ormas di Tangerang Selatan (Tangsel) yang menyebar hingga ke Jakarta diiringi oleh informasi yang tidak benar.

Informasi yang tersebar melalui pesan berantai Whatsapp tersebut mengatakan situasi Tangsel kini Siaga 1. Dan disebutkan juga ada 2 orang yang kritis terkena bacokan di Pondok Cabe.

Namun informasi tersebut segera disanggah oleh Polres Tangsel. Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander A Yurikho menegaskan informasi tersebut tidak benar adanya.

“Itu hoax!” tegas AKP Alex, Rabu (12/9).

AKP Alex pun menegaskan pascabentrok Ormas, situasi Tangsel aman dan kondusif. Masyarakat diminta tidak khawatir dalam beraktifitas. “Masyarakat silakan beraktivitas seperti biasa, silakan bekerja untuk kemajuan diri, keluarga, bangsa, dan agama,” imbuhnya.

Kapolsek Pamulang, Kompol Endang Sukma Wijaya menambahkan pascabentrok 2 ormas tersebut telah dipertemukan sekitar pukul 20.00 Wib. Keduanya diminta untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

“Sudah dimediasi sama Wakapolres semalam. Kami panggil ketuanya masing-masing ke lokasi untuk diselesaikan secara kekeluargaan. Ada kesepakatan di sana, tidak lama 15-20 menit selesai,” tegas Kompol Endang, Rabu (12/9).

Diketahui dalam bentrokan tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya beberapa motor mengalami kerusakan.

=====

Referensi:
1. https://news.detik.com/…/beredar-info-tangsel-siaga-1-pasca…
2. https://megapolitan.kompas.com/…/usai-bentrok-ketua-2-ormas…
3. https://www.suara.com/…/menjalar-dari-tangsel-ke-jakarta-in…
Gambar mungkin berisi: teks