[SALAH] Video Beberapa Atlet Asing Peserta Asian Games yang Menari dengan Iringan Lagu Meraih Bintang di Bandara Soekarno Hatta

Faktanya, para penari itu bukanlah atlet melainkan petugas bandara dan penari. Lokasi flashmob juga bukan di Bandara Soekarno-Hatta melainkan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

 

======

 

Kategori : MISINFORMASI

 

======

 

Sumber : Media Sosial

 

Narasi :

 

VIRAL!!
Pagi tadi (senin 3/9) di Bandara Soekarno Hatta..
Serunyaaa para Atlet Asing peserta Asian Games 2018 yang akan pulang kampung melakukan Flash Mob “MERAIH BINTANG”
.
#indonesiahebat
#AsianGames2018 #asiangames2018
#jokowidodo #flashmob #dance #danceaseangames #flashmobaseangames#bandara #soekarnohatta @jokowi @aseangames.2018 @asean_games_2018 @plazaatrium @viavalen_official

 

=======

 

Penjelasan :

 

Video sekelompok orang yang menari alias flash mob dengan iringan lagu “Meraih Bintang” yang merupakan lagu Asian Games, viral di media sosial. Video yang berdurasi 1 menit ini merupakan hasil rekaman dari salah satu penonton.

 

Aksi flahsmob tersebut mendapat apresiasi dari warganet. Namun, video itu disebut dilakukan oleh atlet asing Asian Games di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang sebelum pulang ke negaranya.

 

Faktanya, para penari itu bukanlah atlet melainkan petugas bandara dan penari. Lokasi flashmob juga bukan di Bandara Soekarno-Hatta melainkan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

“Flashmob itu arahan dari direksi untuk seluruh bandara Angkasa Pura untuk mengadakan flashmob Asian Games. Di Bandara Husein Sastranegara, kita melakukan saat closing,” kata Humas Bandara Husein Sastranegara Mabruri saat dihubungi, Selasa (4/9/2018).

Video 1 menit yang beredar merupakan bagian dari video 6 menit dengan judul Flashmob Asian Games Bandara Husein Sasatranegara. Mabruri juga menegaskan bahwa para penari di video itu bukanlah atlet.

“Kita dibantu teman-teman dari komunitas dance cover di Bandung. Ada juga beberapa petugas bandara yang ikut,” ucapnya.

Fact Checker : Levy Nasution

Referensi :

https://news.detik.com/berita/4196396/viral-flashmob-asian-games-di-bandara-disangka-atlet-ini-faktanya

https://www.youtube.com/watch?time_continue=6&v=-FBat8Ni1_Q

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About Levy Nasution 331 Articles
Journalist, traveller