[BENAR] Belum Ada Susunan Resmi Tim Kampanye/Pemenangan Pasangan Prabowo-Sandi Hingga Kini (21 Agustus 2018)

Atas beredarnya nama-nama yang diklaim akan menjadi bagian dari tim kampanye/pemenangan Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, pihak Partai Pengusung pasangan tersebut memberikan klarifikasi. Dilansir dari merdeka.com, suara.com, viva.co.id, dan detik.com, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri menyatakan bahwa pihaknya belum merilis tentang tim pemenangan Prabowo-Sandi. “Kita dari DPP belum pernah merilis tentang tim pemenangan, saya mau koreksi. Tolong yang selama ini beredar itu tidak resmi dari kita,” kata Rachmawati.

 

=====

 

Kategori: Klarifikasi

 

=====

 

Isi Klarifikasi Lengkap:

 

Daftar nama yang diklaim sebagai anggota Tim Kampanye/Pemenangan Calon Presiden  (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno beredar secara masif di media sosial dan media pesan Whatsapp. Atas beredarnya informasi tersebut, pihak partai pengusung Prabowo-Sandi pun angkat bicara dan memberikan klarifikasi.

 

Dilansir merdeka.com, suara.com, viva.co.id, dan detik.com, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri menyatakan bahwa pihaknya belum merilis tentang tim pemenangan Prabowo-Sandi. “Kita dari DPP belum pernah merilis tentang tim pemenangan, saya mau koreksi. Tolong yang selama ini beredar itu tidak resmi dari kita,” kata Rachmawati.

 

Rachmawati mengaku, dirinya tidak mengetahui siapa yang membuat dan mengedarkan nama-nama yang menjadi tim pemenangan Prabowo-Sandi. “Kita tidak tahu siapa yang bikin. Jadi tolong itu dicounter. Dari DPP belum pernah merilis tim pemenangan, ini baru dibicarakan,” ujarnya.

 

Senada dengan Rachmawati, dilansir dari detik.com dan wartaekonomi.co.id, Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo, membantah daftar nama Tim Kampanye/Pemenangan Prabowo-Sandi dan menyatakan bahwa daftar nama tersebut tidak resmi.

 

“Daftar 107 juru kampanye itu sama sekali data tidak benar, bukan resmi dari Tim Pak Prabowo dan Sandi,” ujarnya.

 

Ia berpendapat, ada kelompok yang sengaja menyebarkan informasi bohong (hoaks) tersebut. Oleh karena itu, Roy Suryo berpendapat, tidak perlu ditanggapi terlalu serius dan emosional.

 

“Kita senyum saja. Itu berarti keratifitas pihak-pihak yang membuat. Kaya gitu tidak perlu ditanggapi terlalu serius dan emosional,” ujarnya.

 

=====

 

Referensi:

 

https://www.merdeka.com/politik/rachmawati-bantah-daftar-tim-pemenangan-prabowo-sandi-yang-beredar-di-medsos.html

https://www.suara.com/news/2018/08/20/161136/beredar-daftar-tim-pemenangan-prabowo-rachmawati-itu-hoax

https://www.viva.co.id/berita/nasional/1066597-gerindra-gerah-banyak-hoax-susunan-tim-pemenangan-prabowo-sandi

https://news.detik.com/berita/4174459/gerindra-rapat-pembentukan-tim-pemenangan-prabowo-sandiaga

https://www.wartaekonomi.co.id/read191857/107-nama-tim-kampanye-prabowo-sandi-ternyata-hoax.html

https://news.detik.com/berita/4173750/soal-107-nama-timses-prabowo-sandi-pd-sama-sekali-tak-benar