[BENAR] Kemenhub Beri Klarifikasi Atas Kabar yang Menyebutkan Ada 2 Pegawai Ditahan Usai Kebakaran di Gedung Kemenhub

Atas beredarnya kabar ada dua pegawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ditahan terkait kebakaran di Gedung Kemenhub, Kemenhub beri klarifikasi. Dilansir dari antaranews.com, cnnindonesia.com, republika.co.id, merdeka.com, wartaekonomi.co.id, dan netralnews.com, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono memastikan tidak ada pegawai Kemenhub yang ditahan pihak kepolisian terkait insiden kebakaran yang terjadi pada Minggu (8/7) dini hari. “Hal lain terkait dengan pemberitaan bahwa ada dua pegawai Kemenhub yang diamankan pihak Kepolisian. Saya nyatakan tidak ada,” ujar Djoko.

 

=====

 

Kategori: Klarifikasi

 

=====

 

Isi Klarifikasi Lengkap:

 

Pasca insiden kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang terjadi pada Minggu (8/7) dini hari, sempat beredar kabar ada dua orang pegawai Kemenhub yang ditahan pihak kepolisian. Menanggapi hal tersebut, Kemenhub beri klarifikasi.

 

Dilansir dari antaranews.com, cnnindonesia.com, republika.co.id, merdeka.com, wartaekonomi.co.id, dan netralnews.com, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono memastikan tidak ada pegawai Kemenhub yang ditahan pihak kepolisian terkait insiden kebakaran di Gedung Kemenhub.

 

“Hal lain terkait dengan pemberitaan bahwa ada dua pegawai Kemenhub yang diamankan pihak Kepolisian. Saya nyatakan tidak ada,” ujar Djoko.

 

Adapun, menurut Djoko, yang sebenarnya terjadi ialah dua pegawai Kemenhub itu hanya dimintai keterangan atas insiden kebakaran oleh polisi berpakaian preman. “Hanya prosedur terkait dengan kepolisian itu yang terjadi. Jadi dua kawan ini dimintai keterangan,” katanya.

 

Djoko lebih lanjut mengatakan, kedua pegawai itu sudah dipulangkan. “Mereka (dua karyawan yang diperiksa) tertangani dengan baik dan sudah pulang,” ungkap Djoko.

 

Saat ini, Djoko mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil investigasi kepolisian penyebab kejadian dan mengumpulkan data-data lainnya. “Tadi teman-teman Damkar menyatakan boleh untuk menemukan faktor-faktor dari penyebab musibah ini. Memang hari ini baru bisa dilakukan beberapa lantai, Insyaallah besok baru bisa dilakukan penelitian sampai mungkin dengan semua lantai,” pungkas Djoko.

 

=====

 

Referensi:

 

https://www.antaranews.com/berita/725177/kemenhub-pastikan-tidak-ada-pegawainya-yang-ditahan-polisi-terkait-kebakaran

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180709035349-20-312581/sekjen-bantah-ada-pegawai-ditahan-usai-kebakaran-di-kemenhub

https://www.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/18/07/09/pbklkq384-tak-ada-karyawan-kemenhub-yang-ditahan-terkait-kebakaran

https://www.merdeka.com/peristiwa/kemenhub-sebut-tak-ada-karyawan-ditahan-terkait-kebakaran.html

https://www.wartaekonomi.co.id/read186732/kemenhu-bantah-ada-pegawai-yang-ditahan-polisi.html

http://www.netralnews.com/news/megapolitan/read/149645/beredar-kabar-ada-pegawai-kemenhub-yang-ditahan-ini-penjelasan-sekjen