[SALAH]: Polsek Kintap Mengamankan Seseorang yang diduga Membagikan Uang dan Sembako Saat Pemilu

Foto Ilustrasi: liputan6.com

Debunk ini berisi bantahan dari Kapolsek Kintap Kalimantan Selatan terkait informasi yang menyebutkan jajarannya telah mengamankan seseorang yang membagikan uang dan sembako saat pilkada berlangsung. AKBP Sentot Adi Dharmawan menyebut bahwa informasi yang beredar di media sosial itu adalah Hoaks.

======

[KATEGORI]: HOAKS

======

[SUMBER]: MEDIA SOSIAL

======

[PENJELASAN]:

Tensi ditengah pemilihan kepala daerah serentak hampir seluruh Indonesia memang tengah menjadi topik panas dibulan ini. Momen Pilkada serentak yang berlangsung pada 27 juni 2018 nyatanya tak sedikit disusupi berita hoaks.

Belum lama ini beredar informasi di media sosial facebook yang menyebutkan bahwa jajaran Polsek Kintap telah mengamankan seseorang yang membagikan uang dan sembako pada Rabu (27/6/2018) dibantah Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan.

Kepada BANJARMASINPOST.CO.ID, Rabu (27/6/2018) siang , AKBP Sentot membantah adanya berita di medsos yang menyebutkan jajarannya yakni Polsek Kintap mengamankan seseorang karena membagi-bagi duit dan sembako.

“Itu berita Hoax, tidak ada Polsek Kintap mengamankan seperti di medsos itu,” ucap Sentot seraya mengungkapkan hingga saat ini Pilkada berlangsung aman dan lancar .

======

REFERENSI:

http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/06/27/isu-beredar-ada-yang-diamankan-bagi-duit-di-polsek-kintap-akbp-sentot-itu-hoax