[BENAR] Klarifikasi Kepala BKPSDM Kabupaten Pamekasan Terkait Isu Penerimaan 80 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pamekasan

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia memberikan klarifikasi terkait tersebarnya isu penerimaan 80 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Dilansir dari portalmadura.com dan memoonline.co.id, Lukman mengatakan, hingga kini (21/6) belum ada surat resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait penerimaan ASN yang sampai ke kabupaten Pamekasan. “Dari pusat belum turun, jadi kalau ada kabar yang mengatakan penerimaan ASN Pamekasan itu kabar palsu,” jelas Lukman.

=====

Kategori: Klarifikasi

=====

Isi Klarifikasi Lengkap:

Atas beredarnya kabar penerimaan 80 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melalui pesan berantai Whatsapp, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pamekasan memberikan klarifikasi.

Dilansir dari portalmadura.com dan memoonline.co.id, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia mengatakan, hingga kini (21/6) belum ada surat resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait penerimaan ASN yang sampai ke kabupaten Pamekasan. “Dari pusat belum turun, jadi kalau ada kabar yang mengatakan penerimaan ASN Pamekasan itu kabar palsu,” jelas Lukman.

Lukman menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui BKPSDM sempat mengusulkan 694 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berdasar pada Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) kepada Pemerintah Pusat. Dari total 694 tersebut, Lukman melanjutkan, formasinya terdiri dari 540 untuk tenaga guru, 94 untuk tenaga kesehatan, dan 60 untuk tenaga teknis.

Akan tetapi, aku Lukman, usulan tersebut belum ada tanggapan. “Itu sudah kita ajukan Februari lalu, namun hingga hari ini masih belum ada tanggapan,” ucapnya.

Perihal kuota penerimaan CPNS itu, menurut Lukman, pihaknya hanya memprioritaskan kekurangan formasi yang paling dibutuhkan. Adapun, Lukman menambahkan, ia tidak bisa memastikan apakah semua usulan formasi CPNS tersebut bisa disetujui oleh Pemerintah Pusat. “Usulannya memang banyak tapi pemerintah pusat yang menentukan. bisa jadi kita tidak kebagian kuota,” pungkasnya.

=====

Referensi:

http://www.memoonline.co.id/read/1768/20180621/170627/kepala-bkpsdm-pamekasan-tegaskan-beredarnya-info-kuota-penerimaan-cpns–hoax/

https://portalmadura.com/kabar-kuota-penerimaan-asn-pamekas…