[SALAH] PEMOGE TEWAS DI JALUR ALTERNATIF CIKIDANG

 

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi : “”Itu hoax, informasi kecelakaannya benar tapi tidak ada yang tewas. Ada yang terluka namun sudah mendapat perawatan di rumah sakit,”

KATEGORI : DISINFORMASI

===

SUMBER : MEDIA SOSIAL FACEBOOK

===

NARASI :

Info news: jln cikidang kmbali memakan korban tdi pagi, 4 motor sport vs 1 mobil suzuki es****do…
Tepatnya setelah tanjakan bunut terminal cikidang 1 org tewas dan yg lain nya hrs mendapatkan perawatan yg sangat serius,…

#tetap waspada dan berhati-hati
#ingat keluarga mnunggu anda

===

PENJELASAN : Seorang pengendara motor gede dikabarkan tewas setelah tabrakan dengan mobil jenis Grand Vitara bernomor polisi F 1272 SI pada Senin (18/6). Menurut informasi yang tersebar, kecelakaan tersebut terjadi di jalur Alternatif Cikidang, penghubung Cibadak- Palabuhanratu.

Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, melansir dari detik.com diketahui bahwa informasi tersebut tidak sesuai dengan fakta yang ada. Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi membenarkan informasi kecelakaan tersebut namun membantah jika terdapat informasi yang menyebutkan adanya 1 korban tewas.

Menurut Nasriadi jalan alternatif Cikidang sangat sempit serta banyak tanjakan. Dia mengimbau agar pengendara menjaga kecepatan selama berkendara.

“Agar berhati-hati karena jalannya sempit dan banyak tanjakan tajam ditambah arus lalu lintas sangat padat, jangan ngebut,” pungkasnya.

===

REFERENSI :

https://news.detik.com/…/viral-pemoge-tewas-tabrakan-di-suk…