[BENAR] OKNUM TERCIDUK PESTA GANJA MENGAKU DARI UNIVERSITAS BOSOWA, PIHAK KAMPUS KLARIFIKASI

 

Menanggapi penggrebekan beberapa oknum yang tengah pesta ganja dan mengaku sebagai Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Bosowa, pihak kampus akhirnya melakukan klarifikasi dan menyatakan bahwa Mapala Unibos sudah dibekukan sejak tahun 2006.

KATEGORI : KLARIFIKASI

===

SUMBER : MEDIA DARING

===

NARASI :

Wakil Rektor III Universitas Bosowa (Unibos), DR Abdul Haris Hamid : “Mapala Unibos sejak 2006 sudah dibubarkan, bukan dibekukan. Organisasi kemahasiswaan Unibos semua di dalam kampus. Empat orang yang mengaku mahasiswa Unibos itu tidak terdeteksi dalam sistem akademik kita. Untuk itu kita akan telusuri terlebih dahulu, jika terbukti, mereka pasti akan dipecat (DO) karena telah menggunakan obat-obatan terlanrang. Namun jika bukan mahasiswa Unibos kita akan tuntut karena telah mencemarkan nama baik Unibos,””

===

PENJELASAN : Pihak Kampus Universitas Bosowa (Unibos) angkat bicara terkait penangkapan lima oknum mahasiswa yang mengaku sebagai Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Unibos, saat sedang berpesta narkotika jenis ganja di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar. Melalui Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan, Dr Abdul Haris Hamid menegaskan, saat ini sudah tidak ada mahasiswa pecinta alam di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Bosowa.

“Universitas Bosowa tidak pernah membentuk lagi unit kegiatan mahasiswa bernama Mapala sejak dibubarkan pada 2006 lalu,” tegas Abdul Haris.

Abdul Haris melanjutkan, Unibos telah dibubarkan dengan SK Rektor Universitas 45 saat itu, nomor 008/02/U-45/011/2006. Alasannya, Mapala telah dianggap melanggar aturan kampus dengan menyimpan bom molotov dan sejumlah senjata tajam di sekretariat. Sejak saat itu keorganiasaian dibubarkan dan sekretariat mereka didepak dari dalam kampus.

Selain itu, dari empat orang yang diringkus, Unibos baru mengklarifikasi status satu tersangka. Yakni Jalu yang diketahui angkatan 2007 namun sudah dinyatakan dropout sejak lama. Haris menjelaskan dalam aturan akademik di Unibos, mahasiswa adalah mereka yang terdaftar dan melakukan pembayaran per semesternya serta mengikuti perkuliahan.

Selain itu, terkait empat orang yang mengaku sebagai mahasiswa Unibos saat tertangkap polisi, Haris akan menelusuri kebenarannya. Sebab, empat orang tersebut tidak terdeteksi di sistem akademik Unibos.

===

REFERENSI :

https://makassar.sindonews.com/read/9822/1/mahasiswanya-diciduk-pesta-ganja-ini-tanggapan-universitas-bosowa-1528189582

http://online24jam.com/2018/06/05/107812/mahasiswanya-ditangkap-saat-pesta-ganja-ini-kata-wr-iii-unibos/

https://kabar.news/index.php/tanggapan-unibos-terhadap-oknum-mahasiswa-yang-pesta-ganja