[BENAR] Kapolres Gresik Tak Pernah Minta THR Kepada Masyarakat dan Perusahaan di Gresik

Kapolres Gresik memberikan klarifikasi atas adanya telepon gelap mengatasnamakan dirinya meminta tunjangan hari raya (THR). Dilansir dari tribunnews.com dan rakyatindependen.co.id, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, menegaskan dirinya tak pernah ada permintaan THR. “Tadi siang hari Selasa tanggal 5 Juni 2018 anggota Sekber DPC SPSB Kabupaten Gresik yang ditelpon seseorang. Dalam komunikasi itu intinya oknum tersebut mengaku sebagai Kapolres Gresik dan meminta THR. Untungnya anggota serikat pekerja itu langsung klarifikasi ke saya. Dan saya jelaskan bahwa tidak ada permintaan THR,” kata Wahyu.

 

=====

 

Kategori: Klarifikasi

 

=====

 

Isi Klarifikasi Lengkap:

 

Kapolres Gresik meluruskan kabar yang mengatakan dirinya meminta tunjangan hari raya (THR) kepada masyarakat Gresik melalui sambungan telepon. Dilansir dari tribunnews.com dan rakyatindependen.co.id, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, menegaskan tak pernah ada permintaan THR dan baru tahu ada oknum menelepon mengatasnamakan dirinya dari seorang Anggota Sekber DPC SPSB Kabupaten Gresik.

 

“Tadi siang hari Selasa tanggal 5 Juni 2018 anggota Sekber DPC SPSB Kabupaten Gresik yang ditelpon seseorang. Dalam komunikasi itu intinya oknum tersebut mengaku sebagai Kapolres Gresik dan meminta THR. Untungnya anggota serikat pekerja itu langsung klarifikasi ke saya. Dan saya jelaskan bahwa tidak ada permintaan THR,” kata Wahyu.

 

Wahyu berharap masyarakat Gresik untuk waspada atas adanya penipuan tersebut. “Hati-hati jika ada oknum yang mengaku sebagai Kapolres Gresik dan meminta imbalan berupa THR,” ungkap Wahyu.

 

Mantan Kapolres Bojonegoro tersebut juga mengimbau, agar pimpinan perusahaan yang ada di Kabupaten Gresik ikut waspada, sehingga tidak menjadi korban penipuan dan pemerasan oknum yang mengaku Kapolres Gresik. Bila ada yang merasa menjadi korban penipuan mengatasnamakan Kapolres Gresik, Wahyu mengatakan, bisa langsung melapor ke kantor polisi terdekat.

 

“Jika merasa menjadi korban penipuan dan pemerasaan yang mengatasnamakan sebagai Kapolres Gresik, silahkan langsung malapor ke Kantor Polisi terdekat, sehingga bisa segera ditindak lanjuti dan diproses, atau bisa juga langsung mengkomfirmasi ke nomor HP tersebut,” pungkasnya.

 

=====

 

Referensi:

 

http://jatim.tribunnews.com/2018/06/05/nama-kapolres-gresik-dicatut-untuk-minta-thr-ke-perusahaan

http://rakyatindependen.co.id/waspadai-oknum-yang-mengaku-sebagai-kapolres-gresik-yang-minta-thr/