[SALAH] Lowongan Kerja di Perusahaan BUMN PT Adhi Karya (persero)

Foto: merdeka.com

Debunk ini berisi klarifikasi dan bantahan dari pihak PT Adhi Karya terhadap informasi lowongan kerja di peruhaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi tersebut. Hal ini ditegaskan oleh Corporate Communication PT Adhi Karya Tbk Kiki Syahgolang saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (3/6/2018). Temen2 minta tolong informasi ini adalah bentuk penipuan dan hoax. PT Adhi Karya tidak bertanggung jawab. Minta tolong disebar di grup-grup dan di fb serta di instagram.

======

[KATEGORI]: HOAKS

======

[SUMBER]: Media Sosial

======

[PENJELASAN]:

Banyak orang yang ingin bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karena tergiur dengan gaji yang besar. Apalagi sangat mudah mencari informasi lowongan kerja di BUMN.

Tapi, Anda harus pintar-pintar mencerna informasi lowongan kerja. Salah-salah, Anda bisa jadi korban penipuan lowongan kerja mengatasnamakan BUMN.

Salah satunya informasi lowongan kerja di PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI). Beredar informasi ada tahapan seleksi user Adhi Karya.

Belum lama ini beredar di media sosial sebuah informasi lowongan pada perusahaan BUMN PT Adhi Karya (persero). Lowongan kerja tersebut terlihat cukup meyakinkan dimana terdapat surat digital perihal himbauan seleksi yang disertai tanda tangan hrd rekrutmen pada bagian bawah surat.

namun hal tersebut adalah hoax atau kabar tidak benar. Hal ini ditegaskan oleh Corporate Communication PT Adhi Karya Tbk Kiki Syahgolang saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (3/6/2018).

“Temen2 minta tolong informasi ini adalah bentuk penipuan dan hoax. PT Adhi Karya tidak bertanggung jawab. Minta tolong disebar di grup-grup dan di fb serta di instagram” pungkasnya.

======

REFERENSI:

https://economy.okezone.com/read/2018/06/03/320/1905922/hati-hati-hoax-lowongan-kerja-di-adhi-karya

https://www.hetanews.com/article/129837/hoax-ada-lowongan-kerja-di-adhi-karya