[SALAH] PEMANGGILAN INTERVIEW DI PT HOKINDA CITRALESTARI

 

Beredar luas di media sosial, informasi dengan surat pemanggilan interview yang mengatasnamakan PT HOKINDA CITRALESTARI melalui email dan mengharuskan peserta pergi ke Jakarta dengan memberi tiket melalui rekanan travel yang sudah ditentukan.

KATEGORI : HOAKS

===

SUMBER : MEDIA SOSIAL

===

NARASI : Sehubungan dengan rekruitmen calon karyawan pada perusahaan PT Hokinda Citralestari untuk wilayah kerja meliputi Region Jawa, Region Sumatra, Region Kalimantan dan Bagian Indonesia Timur ang di laksanakan di Departement of Human Resourcer Development PT Hokinda Citralestari, yang bertujuan untuk menentukan individu yang tepat dan berkualitas sesuai dengan tuntutan dan tantangan dari setiap posisi yang kami tawarkan guna mendukung keberhasilan dan keberlanjutan dari kegiatan operasi PT Hokinda Citralestari di setiap wilayah kerja di Indonesia.

===

PENJELASAN : Masyarakat dihimbau untuk lebih waspada dalam menerima informasi yang belum jelas asal muasalnya. Terbaru, beredar luas informasi mengenai pemanggilan interview di PT Hokinda Citralestari yang akan diadakan di Jakarta. Namun setelah melakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui jika informasi atau pemanggilan interview kerja tersebut adalah palsu alias hoax.

Mafindo yang melakukan klarifikasi langsung melalui admin pengelola Facebook PT Hokinda Citralestari @HockIndonesia, tidak benar jika PT mereka melalukan perekrutan karyawan seperti halnya yang diinformasikan tersebut. Menurut pengelola Facebook @HockIndonesia, dijelaskan jika tujuan dari si pembuat informasi palsu adalah berusaha mengeruk keuntungan dari pelamar kerja yang digiring membeli tiket ke agency travel milik mereka.

FAKTANYA :

1. PT Hokinda Citralestari memilik beberapa kantor cabang, yang berarti setiap peserta psikotes disesuaikan dengan domisili mereka masing-masing.

2. PT Hokinda Citralestari tidak pernah melakukan pemanggilan calon karyawan melalui email, melainkan melalui sambungan telepon langsung.

===

REFERENSI :

https://www.instagram.com/p/BizlFvygrBY/?hl=id&tagged=hoax