[SALAH] “Kantor Jeff Bezos di 1999” | [FALSE] “Jeff Besoz Office in 1999”

“Tidak, Jeff Bezos tidak berjuang sendiri pada tahun 1999. Dia dengan sengaja membuat kantornya di Amazon terlihat seperti ini.”, selengkapnya di poin (1) bagian REFERENSI.

“No, Jeff Bezos was not struggling on his own in 1999. He purposely made his Amazon office look like this.”, go to http://bit.ly/2r010YB for more.

======

KATEGORI | CATEGORY
Mis/Disinformasi, konteks yang salah | Mis/Disinformation, false context.

======

SUMBER | SOURCE

(1) Pesan berantai Whatsapp | Whatsapp broadcast message.

——

(2) http://bit.ly/2FendqY, pengguna Twitter dengan akun @espitiatyler. Sudah dibagikan 3.096 kali per tangkapan layar dibuat | Twitter user account @espitiatyler. Already shared 3.096 times per screenshot was taken.

======

NARASI | NARRATION

(1) “This was Jeff Bezos’ office in 1999.
Everyone starts somewhere.
Keep going.”

——

(2) Variasi narasi lainnya | Other variety of narrations.

======

REFERENSI | REFERENCE

(1) Google Translate, http://bit.ly/2I0o7Ko: “(foto)

KONTEKS ADALAH SEGALANYA

Konteks adalah segalanya, terutama di media sosial. Ada banyak minat media sosial pada gambar di atas, kurang tanda tanya, dikombinasikan dengan judul dan komentar seperti:

“Jeff Bezos pada tahun 1999. Lain kali Anda ingin menyerah, pikirkan ini.”

“Jeff Bezos… Semua orang mulai di suatu tempat. Teruskan.”

“Jeff Bezos … Pikirkan tentang ini waktu berikutnya kamu berpikir kamu tidak bisa melakukan sesuatu yang hebat.”

Jeff Bezos baru-baru ini ditandai sebagai orang terkaya di dunia (yang kita ketahui), yang telah menyebabkan minat baru pada masa lalunya, dan pada gilirannya, munculnya citra ini. Di sana dia, dengan gigih berjuang dalam apa yang tampak seperti ketidakjelasan putus asa, berkomitmen pada ide bisnis barunya yang gila. Ini adalah film porno self-help yang sangat bagus. Ini indah, dan bukan hanya karena Bezos dan perusahaannya telah berhasil dengan sangat baik.

Kecuali karena cara kami menggunakan media sosial, konteks gambar ini tidak ada dan pesannya bukan yang dimaksud Bezos.

Gambar ini sebenarnya adalah tangkapan layar dari episode 1999 dari CBC 60 Menit berjudul, “Nerd of the Amazon”. Jadi itu menjelaskan bagian yang kasar. Pada saat itu, Bezos sudah menjadi miliarder — pencapaian yang bahkan lebih signifikan pada tahun 1999 daripada sekarang. Dia meninggalkan pekerjaan Wall Street dengan bayaran tinggi untuk memulai sesuatu sendiri. Pada tahun 1994, sesuatu itu menjadi Amazon, dan pada tahun 1999, itu bernilai $ 31 milyar [1] . Bezos yang Anda lihat dalam gambar memiliki 7.500 karyawan. Dia juga memiliki alat untuk memulai perusahaan eksplorasi ruang angkasa sendiri, Blue Origin [2] , hanya satu tahun kemudian.

Tidak, Jeff Bezos tidak berjuang sendiri pada tahun 1999. Dia dengan sengaja membuat kantornya di Amazon terlihat seperti ini. Dalam kata-katanya:

“Ini adalah simbol menghabiskan uang untuk hal-hal yang penting bagi pelanggan, dan tidak menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak.”

Bezos beroperasi pada apa yang ia sebut “kerangka minimalisasi penyesalan”. Hal ini membutuhkan pandangan jangka panjang tentang kehidupan dan karir dan kemampuan untuk melakukan trend-spot pada tingkat makro dan mikro. World Wide Web muncul pada pertengahan tahun 1990-an dan Bezos cukup pandai untuk segera melihatnya sebagai “waktu transformasi kategori kritis” – kategori ini (pada saat itu) sedang berbelanja buku. Sisanya adalah sejarah.

Untuk keperluan posting ini, mari kita asumsikan tidak ada yang salah dengan pesan American Dream tradisional bahwa media sosial menggunakan gambar ini untuk memproyeksikan: carpe diem untuk memulai, bekerja keras, tetap dengan itu tidak peduli apa [3] . Secara kebetulan, media sosial juga sangat unik , dengan cara figuratif. Tetapi untuk bisnis besar dan kecil, saya percaya pesan yang awalnya dimaksudkan, konteks penuh, lama, dan panjang adalah yang lebih baik:

Berpikir keras sebelum memulai bisnis baru Anda. Cocokkan analisis SWAT saat ini yang dipertimbangkan dengan baik untuk produk / jasa / perusahaan / kategori Anda dengan analisis tren kategori yang dibuat secara kolaboratif dan sangat panjang. Yang terakhir ini bahkan lebih penting ketika teknologi yang benar-benar mengganggu dilibatkan — penciptaan WWW, dll. Ulangi sering, karena konteks adalah segalanya.

Konteks Lengkap

(video)

Catatan dan referensi:

1. Berdasarkan nilai pasar dalam USD. IPO Amazon pada tahun 1997, meskipun tidak menunjukkan profitabilitas yang berkelanjutan sampai tahun 2016. Secara kebetulan, 1999 adalah mati-tengah gelembung teknologi pertama di dunia, tetapi itu adalah cerita lain yang disinggung oleh episode 60 menit.
2. Blue Origin sebelumnya dibahas di blog ini: KEBENARAN & MEMBERI MASA DEPAN VISION .
3. Ada yang salah dengan pesan American Dream tradisional dalam konteks ini, tapi itu untuk posting MW lain, atau lebih baik lagi, blog lain untuk dikejar.

Oleh Robert Wyatt 17 Januari 2018 Start-up Bisnis , Orang , Strategi , Teknologi 0 Komentar”

Tautan ke laman dengan bahasa asli (English): http://bit.ly/2r010YB.

——

(2) http://bit.ly/2HsOeIU, Youtube: “What they said in 1999 about Amazon com

Startup Cat
Published on Nov 20, 2017

Interview and in-depth look at the year when the internet dotcom bubble burst dramatically. What they were saying about Amazon.com and Jeff Bezos in 1999.”

——

(3) http://bit.ly/2qYG8Rs, First Draft: “Konteks yang Salah

Ketika konten asli dibagikan dengan kontekstual informasi yang salah”

“False Context

When genuine content is shared with false contextual information”.

======

Sumber: https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/633074393691766/