[SALAH] Wakil Rektor II Universitas Muslim Indonesia Dikeroyok Mahasiswa

Wakil Rektor II UMI Bidang Keuangan, Dirgahayu Lantara membantah dirinya dikeroyok. Dilansir dari sulselsatu.com, Dirgahayu menjelaskan, dirinya tidak dikeroyok saat ricuhnya demonstrasi mahasiswa UMI melainkan terjatuh lantaran kaget ada gerakan tiba-tiba di belakangnya. “Saya kaget sendiri tiba-tiba ada berita seperti itu. Semua orang tanyakan kabar saya karena lihat foto itu. Katanya saya diinjak, dipukul. Saya bilang, kalau saya jatuh kenapa,” ungkap Dirgahayu.

=====

Kategori: Misinformasi

=====

Sumber: Media Sosial

https://www.youtube.com/watch?v=pFWBfdozKnk
https://www.youtube.com/watch?v=GzE1E1rk3ts

=====

Narasi:

Mahasiswa harusnya menghargai dosen selaku orang Tua tapi ini malah memukul dosen selaku Orang Tua.semoga mahasiswa tersebut diberikan hidayah dan bisa minta maaf dengan dosen tersebut.

=====

Penjelasan Lengkap:

Sempat beredar video yang dikatakan sebagai pengeroyokkan mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) terhadap Wakil Rektor II Bidang Keuangan Dirgahayu Lantara. Menanggapi isu tersebut, pihak universitas membantahnya. Dilansir dari fajar.co.id, Wakil Rektor III Universitas Muslim Indonesia, Prof.Dr.H.Achmad Gani menjelaskan, kejadian yang sebenarnya adalah bukan pengeroyokan melainakn Wakil Rektor II tersebut terpeleset dan jatuh.

“Sebetulnya pemberitaan bahwa Wakil Rektor II (WR II) Dr Dirgahayu itu ditendang dan diinjak itu tidak benar, beliau itu terpeleset. Pada video yang beredar mahasiswa tersebut melompati WR II yang dilindungi oleh sekretaris yayasan, dan itu yang diserang mahasiswa,” terang Achmad Gani.

Dirgahayu membenarkan keterangan yang dikemukakan Achmad. Dilansir dari sulselsatu.com, Dirgahayu membantah dirinya dikeroyok mahasiswa. Hal yang terjadi sebenarnya, Dirgahayu menerangkan, dirinya terpeleset karena kaget akan adanya gerakan tiba-tiba di belakangnya.

“Saya kaget sendiri tiba-tiba ada berita seperti itu. Semua orang tanyakan kabar saya karena lihat foto itu. Katanya saya diinjak, dipukul. Saya bilang, kalau saya jatuh kenapa,” terangnya.

Dirgahayu kembali menegaskan, saat dirinya merebut microphone dari mahasiswa yang tengah berdemonstrasi tidak terjadi kontak fisik. “Saya tidak paham apa itu kontak fisik. Yang saya paham tiba-tiba ada gerakan dari sini (belakang). Saya tidak rasa apa-apa, kecuali ini (menunjukkan jari kelingkingnya yang memar),” jelas Dirgahayu.

=====

Referensi:

https://fajar.co.id/…/bantah-dipukul-mahasiswa-wakil-rekto…/
https://www.sulselsatu.com/…/meski-terekam-video-wakil-rekt…