[SALAH] Kemendikbud Berencana akan Melaksanakan kembali UNBK Matematika pada 17 April Mendatang

Kemendikbud melalui media sosial (medsos) resmi Twitternya @Kemdikbud_RI menyatakan bahwa informasi yang beredar itu bohong atau hoax.

=======

 

Kategori : Hoaks

 

=======

 

Sumber : Media Sosial

 

Narasi :

 

KEMENDIKBUD KALAU MAU NGELUCU JANGAN BERCANDA DONG”.

 

=======

 

Penjelasan :

 

Beredarnya informasi mengatasnamakan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan menyebutkan Kemendikbud Berencana Akan Melaksanakan Kembali UNBK Matematika pada 17 April mendatang di media sosial.

 

Informasi tersebut berupa foto dengan tampilan menyerupai laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

 

Selain itu, pada foto yang beredar juga bertuliskan kata-kata yang cukup meresahkan peserta UN dengan warna putih dan dasar merah yakni “KEMENDIKBUD KALAU MAU NGELUCU JANGAN BERCANDA DONG”.

 

Menanggapi hal tersebut, Kemendikbud melalui media sosial (medsos) resmi Twitternya @Kemdikbud_RI menyatakan bahwa rumor yang beredar itu bohong atau hoax.

 

“#SahabatDikbud, foto yg memberitakan akan diulangnya UNBK Matematika adalah hoaks. Bisa dicek di https://t.co/SUzOVvRSQE https://t.co/ihOJJmUvge,” cuit akun @Kemdikbud_RI , Rabu (11/4/2018).

 

Untuk diketahui, Ujian Nasional (UN) jenjang SMA/MA diselenggarakan pada tanggal 9 April sampai dengan 12 April 2018, dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan mata pelajaran pilihan jurusan.

 

Sebanyak 1.812.565 atau 91 persen siswa jenjang pendidikan SMA dan Madrasah Aliyah (MA) di 18.353 sekolah mengikuti UNBK.

 

Referensi :

 

https://twitter.com/kemdikbud_ri?lang=id

 

http://www.netralnews.com/news/pendidikan/read/136721/rumor.unbk.matematika.akan.diulang.17.ap

 

http://kabar24.bisnis.com/read/20180412/255/783481/beredar-info-unbk-matematika-akan-diulang-kemendikbud-pastikan-hoaks

 

About Levy Nasution 298 Articles
Journalist, traveller