[SALAH] “Membuka Lounge Judi di Arab Saudi” | [FALSE] “Opening a Gambling Lounge in Saudi Arabia”

Lokasi yang direkam di video yang disertakan di post tersebut bukan lounge untuk berjudi. Video tersebut merekam event turnamen kartu, yaitu event permainan kartu “Baloot” selama 4 hari.

The location recorded in the video attached with the post is not a gambling lounge. The video was recording a card tournament event, it was a 4-day Baloot event.

======

KATEGORI | CATEGORY
Disinformasi | Disinformation

======

SUMBER | SOURCE
http://bit.ly/2uUbqOr, sudah dibagikan 58.255 kali per tangkapan layar dibuat | already shared 58.255 times per screenshot was taken.

======

NARASI | NARRATION

افتتاح صالة للقمار في السعودية”
Opening a gambling lounge in Saudi Arabia”.

======

REFERENSI

(1) “12.288 berpartisipasi dalam acara Baloot 4-hari

(foto)
(foto)
(foto)

Irfan Mohammed – Saleh Fareed

Saudi Gazette

JEDDAH – Kejuaraan perdana dari game Baloot, permainan kartu paling populer di antara orang-orang Saudi, dimulai pada hari Rabu. Acara mega empat hari akan melihat 12.288 penggemar permainan kartu berpartisipasi.

Bahkan, lebih dari 85.000 orang telah mendaftarkan nama mereka tetapi dari mereka hanya 12.288 yang dipilih untuk bermain di kejuaraan lebih dari 384 meja.

Kompleks Olimpiade Pangeran Faisal Bin Fahd di Riyadh menampung 8.192 orang di 256 meja dan sisanya akan diputar di Kompleks Penelitian dan Pusat Penelitian Raja Abdullah Petroleum di Riyadh.

Total 414 wasit, dilatih untuk menangani pemain, sedang dikerahkan untuk mengawasi pertandingan, menurut penyelenggara.

Acara ini diselenggarakan dengan dukungan penuh dan arahan dari Turki Bin Abdul-Mohsen Al Alsheikh, Ketua Dewan Otoritas Olahraga Umum (GSA) dan Presiden Komite Olimpiade Arab Saudi, yang memerintahkan alokasi penghargaan keuangan besar-besaran sebesar SR1 juta.

Terlepas dari kegembiraan dari acara perdana, hadiah bonanza sangat besar. Ini menawarkan uang tunai untuk empat pemain terbaik. Juara akan menerima setengah juta riyal dan tempat finishers kedua akan menerima SR250, 000 ranker ketiga SR150, 000 dan tempat keempat SR100, 000.

Popularitas permainan kartu ini di masyarakat Saudi telah berubah menjadi salah satu acara permainan utama di Kerajaan karena GSA telah mengumumkan bulan lalu turnamen selain mengakui sebagai salah satu permainan pikiran utama.

Keputusan itu berasal dari badan olahraga tertinggi Kerajaan yang tidak hanya mengenal permainan kartu Baloot tetapi juga mengumumkan hadiah bonanza yang membangkitkan respon luar biasa dari masyarakat Saudi.

“Ini benar-benar menyenangkan bahwa pihak berwenang telah mengakui permainan Baloot, yang terutama di waktu luang bagi pria dan wanita Saudi, dan kejuaraan yang berlangsung menawarkan kesempatan bagi banyak orang untuk menunjukkan keterampilan pikiran mereka,” komentar pemuda Saudi Mohammed Al Hashim, yang telah mengembangkan beberapa game online.

Dia mengatakan kepada Saudi Gazette, “Masyarakat Saudi selalu bersemangat memegang kejuaraan permainan Baloot.”

Permainan kartu, yang umumnya dikenal di Arab Saudi sebagai Baloot, adalah salah satu permainan indoor utama yang dimainkan oleh Saudi dari semua kelompok umur. Ini juga sering dimainkan di tempat terbuka di lingkungan oleh pemuda. Setiap kali mereka berkumpul, mereka suka bermain Baloot, tambahnya.

Akhir-akhir ini telah menjadi begitu populer sehingga bahkan para wanita mulai bermain di rumah-rumah. Permainan ini dianggap oleh banyak orang sebagai permainan intelektual dan pikiran yang mengembangkan tingkat IQ.

Baloot diyakini berasal dari Perancis dan baru-baru ini menemukan popularitas besar di Timur Tengah, terutama di Arab Saudi dan Kuwait.

Ada empat pemain dalam kemitraan dua tim, yang duduk saling berhadapan. Semua kartu peringkat 6 dan lebih rendah dari semua setelan dihapus dan tidak digunakan dalam permainan. Para pelawak juga dihapus, yang menyisakan 32 kartu dalam permainan dengan setiap pemain mendapatkan 8 kartu di tangannya.

Baloot juga online dengan munculnya portal permainan. Saat aplikasi game berkembang, beberapa operator meluncurkan aplikasi seluler untuk pemain memainkan permainan kartu favorit mereka secara online.”

(Google Translate, http://bit.ly/2uSHUJ5. URL to original language (English): http://bit.ly/2HfNfN0).

——

(2) “Baloot ( Bahasa Arab : بلوت , balōt IPA: [balo̞ːt] ), adalah permainan kartu trik populer yang dimainkan di Negara GCC, yang mirip dengan permainan Prancis Belote.” | “Baloot (Arabic: بلوت‎, balōt IPA: [balo̞ːt]), is a popular trick card game played in GCC Countries, which is similar to the French game Belote.”

(Google Translate, http://bit.ly/2IwDPwc. URL to original language (English): http://bit.ly/2uXi9aG).

——

(3) “Arab Saudi menjadi tuan rumah turnamen kartu pertama kalinya

(foto)

Sebagai yang pertama, Arab Saudi saat ini menjadi tuan rumah permainan kartu populer turnamen Baloot-bermain di ibukotanya Riyadh.

Permainan ini identik dengan permainan Prancis Belote dan Rummy yang dimainkan di India dan Pakistan.

(video)

Kejuaraan yang dimulai pada tanggal empat bulan ini dijadwalkan akan berlangsung hingga tanggal delapan belas di Pusat Studi dan Penelitian Raja Abdullah Petroleum.

Ini akan memberikan penghargaan kepada empat pemain teratas dengan lebih dari SR 1 juta ($ 270.000), pemenang dengan SR 500.000.

Menurut beberapa sumber, lebih dari 12.000 orang mengambil bagian dalam kejuaraan yang unik.

Baleegh Abdullah, seorang peserta, berharap untuk melihat wanita berkompetisi dalam permainan unik ini dan mengharapkan popularitasnya tumbuh.

“Baloot pasti akan berkembang melalui kejuaraan. Ini adalah permainan yang sangat kompetitif dan pintar yang bergantung pada sinkronisitas antara anggota tim, ”katanya.

“Hadiah uang seperti itu untuk kejuaraan pertama kali belum pernah terjadi sebelumnya. Itu lebih besar dari yang diharapkan, dan saya yakin itu akan mendorong orang untuk mengembangkan minat dalam permainan, ”tambahnya.”

(Google Translate, http://bit.ly/2GEh6l7. URL to original language (English): http://bit.ly/2qbAuMh).

======

CATATAN | NOTE

Dipublikasikan juga dalam Bahasa Inggris karena SUMBER berasal dari luar Indonesia | Also published in English because the SOURCE is originated from outside of Indonesia.

======

Sumber: https://web.facebook.com/groups/fafhh/permalink/624649547867584/