[BENAR] Klarifikasi Grab Indonesia Terkait Dukungan Forum Komunikasi Grab Lampung (FOKGRAL) Kepada Salah Satu Pasangan Calon Pilgub Lampung

Terkait dukungan Forum Komunikasi Grab Lampung (FOKGRAL) kepada pasangan calon Arinal Djunaidi-Chusnunia pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Lampung, Manajemen Grab Indonesia memberikan klarifikasi. Dilansir dari rilis.id, Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata melalui keterangan persnya membantah bahwa Grab Indonesia mendukung salah satu pasangan calon kepala daerah pada Pilkada Gubernur Lampung. Adapun, dukungan FOKGRAL kepada salah satu calon merupakan dukungan mitra pengemudi Grab dan tidak mencerminkan sikap perusahaan.

=====

Kategori: Klarifikasi

=====

Isi Klarifikasi Lengkap:

Pada Sabtu, (31/3), salah satu pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Lampung, yakni Arinal Djunaidi-Chusnunia (Nunik), mendapat dukungan dari Forum Komunikasi Grab Lampung (FOKGRAL). Atas dukungan yang diutarakan sejumlah anggota FOKGRAL yang terdiri dari pengemudi Grab Bike dan Grab Car saat mendatangi posko pemenangan Arinal-Nunik itu, Manajemen Grab pun memberikan klarifikasi.

Dilansir dari rilis.id, Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata melalui keterangan persnya membantah bahwa Grab Indonesia mendukung salah satu pasangan calon kepala daerah pada Pilkada Gubernur Lampung. Adapun, dukungan FOKGRAL kepada salah satu calon merupakan dukungan mitra pengemudi Grab dan tidak mencerminkan sikap perusahaan.

“Terkait pemberitaan mengenai dukungan sejumlah mitra pengemudi Grab kepada salah satu pasangan kandidat Gubernur Lampung melalui kunjungan ke Posko Tim Kerja Pemenangan, bersama ini kami sampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan suatu aktivitas yang dilakukan oleh salah satu organisasi perkumpulan mitra pengemudi Grab di Lampung, tanpa adanya keterlibatan dari Grab sebagai perusahaan,” ungkap Ridzki.

Ridzki menegaskan, sikap dan opini yang diungkapkan oleh sejumlah mitra pengemudi Grab pada kunjungan tersebut bersifat pribadi dan tidak mencerminkan opini Grab sebagai perusahaan.

“Apabila masyarakat menerima peredaran informasi yang melibatkan mitra pengemudi dan penumpang Grab, kami sarankan masyarakat untuk selalu mengecek kebenaran informasi tersebut sebelum meneruskannya ke pihak lain dengan meneruskan ke tim Customer Experience kami untuk segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Senada dengan Ridzki, dilansir dari teraslampung.com dan inilampung.com, Perwakilan Grab Indonesia di Lampung, Kartika Honggono menyatakan, pihak perusahaan Grab tidak bertanggung jawab atas pernyataan dukungan FOKGRAL kepada pasangan Arinal-Nunik.

“Sikap dan dukungan mitra pengemudi Grab itu bersifat pribadi dan tak ada kaitan dengan perusahaan,” ujar Kartika.

=====

Referensi:

http://rilis.id/grab-indonesia-bantah-dukung-arinal-nunik
https://www.teraslampung.com/grabs-indonesia-tegaskan-tida…/
http://inilampung.com/…/grab-perusahaan-tak-mendukung-calon…