[BENAR] “Konsumen Tuntut Produk Quaker Oats Karena Mengandung Pestisida”

“Konsumen menuntut Pepscico memberikan ganti rugi. Namun demikian, pihak Pepsico enggan mengomentari perkara ini. … Tuntutan yang dilayangkan konsumen tersebut menyatakan bahwa citra Quaker Oats yang menampilkan potret pria Quaker dengan topi era kolonial bersifat menjebak. Pasalnya, konsumen seakan diajak berpikir bahwa oatmeal adalah makanan lawas, namun uji yang dilakukan menemukan produk itu mengandung biosida modern.”, berita tahun 2016, selengkapnya di poin (1) bagian REFERENSI.

“”Setiap tingkat glifosat yang mungkin tersisa adalah jumlah jejak dan secara signifikan di bawah batas yang telah ditetapkan oleh Environmental Protection Agency (EPA) sebagai aman untuk konsumsi manusia,” terus FAQ. “Konsumen biasanya, rata-rata, harus mengkonsumsi sekitar 1.000 mangkuk oatmeal sehari untuk bahkan mendekati batas aman yang ditetapkan oleh pemerintah AS.” Jadi apa artinya semua ini? Sayangnya, tidak ada yang pasti. Sudah jelas bahwa banyak tanaman pertanian konvensional yang kita makan di Amerika disemprot dengan glifosat sebelum panen, tetapi sejauh ini tidak ada penelitian yang menemukan tingkat yang cukup tinggi untuk menaikkan bendera merah, setidaknya tidak secara resmi.”, selengkapnya di poin (3) bagian REFERENSI.

======

KATEGORI
Klarifikasi.

======

SUMBER

(1) Pertanyaan dari salah satu anggota FAFHH.
(2) https://goo.gl/vFN8YP yang mengarahkan ke situs sumber di https://goo.gl/W1hPBr.

======

REFERENSI

(1) https://goo.gl/uZtJeL, “Konsumen Tuntut Produk Quaker Oats Karena Mengandung Pestisida

SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN
Kompas.com – 03/05/2016, 09:55 WIB

(foto)
Tambahkan oat untuk smoothie sehat buatan Anda.(SHUTTERSTOCK)

NEW YORK, KOMPAS.com – Para konsumen di negara bagian New York, California, dan Illinois, Amerika Serikat (AS) menuntut produk Quaker Oats yang diproduksi oleh Pepsico Inc.

Pasalnya, konsumen menyatakan produk itu telah menyalahi iklan, mengklaim Quaker Oats kemungkinan mengandung karsinogen yang tidak tercantum dalam komposisi.

Dalam dokumen pengadilan dijelaskan bahwa Quaker Oats mengandung glifosat, herbisida yang dinyatakan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai karsinogen pada tahun lalu.

Meski demikian, Agensi Perlindungan Lingkungan (EPA) menyangkalnya dalam sebuah tinjauan. Konsumen menyatakan para petani oat menggunakan zat kimia dan bahan pengering yang disemprotkan sebelum panen.

Menurut konsumen yang menuntut, slogan “100 Persen Alami” yang dijanjikan produk tersebut beserta labelnya bersifat menjebak. “Quaker tahu bahwa konsumen mencari dan menginginkan untuk membeli produk yang betul-betul alami dan tanpa bahan kimia.

Konsumen pun bersedia membayar lebih untuk makanan yang mereka yakini alami,” demikian kutipan laporan lepada pengadilan federal di Brooklyn, New York.

Konsumen menuntut Pepscico memberikan ganti rugi. Namun demikian, pihak Pepsico enggan mengomentari perkara ini.

Pada 1997 silam, produk oatmeal Quaker Oats menjadi produk makanan pertama yang diizinkan oleh Lembaga Administrasi Obat dan Makanan AS (FDA) untuk membawa pernyataan bahwa produknya sehat, menurut studi yang mempelajari pemasaran makanan sehat.

Tuntutan yang dilayangkan konsumen tersebut menyatakan bahwa citra Quaker Oats yang menampilkan potret pria Quaker dengan topi era kolonial bersifat menjebak.

Pasalnya, konsumen seakan diajak berpikir bahwa oatmeal adalah makanan lawas, namun uji yang dilakukan menemukan produk itu mengandung biosida modern.

Penulis: Sakina Rakhma Diah Setiawan
Editor: Aprillia Ika
Sumber: Bloomberg”.

——

(2) https://goo.gl/E9We2E, “Oatmeal Anda mungkin membunuh Anda

Oleh Kathianne Boniello 30 April 2016 | 9:50 pm

(foto)
Shutterstock

Semangkuk oatmeal pagi Anda dilengkapi dengan dosis karsinogen, pria Brooklyn mengklaim dalam gugatan class action.

Quaker Oats mengatakan bahwa makanan sarapannya di mana-mana adalah “100% Natural” tapi itu “salah, menipu dan menyesatkan,” karena perusahaan tersebut menggunakan bahan kimia yang disebut glifosat dalam memproses gandumnya, kata surat kabar pengadilan.

Glyphosate adalah herbisida yang banyak digunakan. Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan substansinya sebagai “mungkin karsinogenik bagi manusia” pada tahun 2015.

Zat ini digunakan baik sebagai pembunuh gulma dan “disemprotkan pada gandum sebagai bahan pengeringan sesaat sebelum panen,” klaim Lewis Daly dalam gugatan pengadilan federal Brooklyn-nya.

Daly mencari ganti rugi $ 5 juta. Quaker Oats tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar.”

——

(3) https://goo.gl/anZ1ik, “Apakah Ada Benar-benar Pestisida dalam Oatmeal Anda?

(foto)
Getty Images

Jawaban singkat: Ya, ada jejak pembunuh gulma di banyak jenis oatmeal. Tapi bisakah mereka menyakitimu? Pertanyaan itu lebih sulit dijawab.

AMANDA MACMILLAN 13 Oktober 2016

“Tes FDA mengkonfirmasi oatmeal, makanan bayi mengandung residu pembunuh rumput Monsanto,” teriak headline dari Huffington Post bulan lalu. Artikel tersebut – siaran pers yang diterbitkan ulang dari kelompok pengawas non-profit AS Right to Know-mengutip sebuah penelitian yang mengungkapkan jejak glifosat , bahan utama dalam Round-Up Pestisida, di beberapa produk berbasis oat.

Ini Apakah Ada Pestisida yang Benar di Oatmeal Anda? terdengar sangat menakutkan, terutama bagi siapa saja yang makan gandum secara teratur. (Di Kesehatan , itu banyak dari kita – seluruh gandum menurunkan kolesterol, membakar lemak, dan memenuhi Anda dengan serat, folat, dan kalium.) Kami tidak dapat tidak bertanya-tanya: Apakah ini berarti kita harus membuang tujuan kita pergi? makan pagi?

Kami menggali sedikit lebih dalam, dan inilah yang kami temukan.

Pertama, berita buruk: Memang benar bahwa ahli kimia FDA menemukan sejumlah kecil glifosat dalam beberapa jenis sereal gandum. Dalam presentasinya di Lokakarya Kimia Residu Amerika Utara pada bulan Juli, Narong Chamkasem menyoroti jumlah yang ditemukan dalam sampel oatmeal instan (gula merah maple, bumbu kayu manis, peach dan krim), gandum gandum non-instan, dan sereal gandum bayi (polos , pisang, dan stroberi pisang). Jumlah ini berkisar 0,3-1,67 bagian per juta.

TERKAIT: 12 Kuman yang Menyebabkan Keracunan Makanan

Glyphosate adalah herbisida yang paling banyak digunakan di dunia, dan digunakan dalam ratusan produk pembunuh gulma. Banyak pakar kesehatan dan pertanian mengatakan bahwa manusia tidak menyerap glifosat dengan cara yang sama seperti bahan kimia berbahaya seperti DDT, jadi aman dalam jumlah rendah – seperti yang tersisa pada tanaman semprot setelah dipanen, dibersihkan, dan disiapkan untuk penjualan makanan. .

Pada tahun 2015, bagaimanapun, Badan Internasional untuk Penelitian Kanker mengklasifikasikan glifosat sebagai “karsinogen manusiawi” setelah penelitian menghubungkannya dengan limfoma non-Hodgkin. Awal tahun ini, FDA mengumumkan akan memulai pengujian untuk glifosat di empat tanaman yang banyak digunakan: kedelai, jagung, susu, dan telur.

Sekarang, berita yang lebih baik: Batas toleransi untuk glifosat di Amerika Serikat, ditetapkan oleh Environmental Protection Agency, adalah 30 ppm. Jumlah yang ditemukan dalam penelitian yang disajikan pada bulan Juli, kemudian, jauh di bawah batas itu. (Mereka berada di bawah batas ketat Eropa 20 ppm, juga.)

Pengujian oatmeal dilakukan sebagai bagian dari proyek penelitian independen, juru bicara FDA memberitahu Kesehatan , dan hasilnya belum dipublikasikan atau peer-review. Temuan awal dari pengujian produk FDA lainnya telah menemukan tidak ada residu glifosat di atas batas yang diperbolehkan, kata Badan, meskipun hasilnya masih diverifikasi.

Nama-nama merek tidak termasuk dalam pelabelan sampel-sampel ini. Namun awal tahun ini, sebuah tuntutan diajukan terhadap Quaker Oats karena klaim bahwa produk “100% alami”, setelah tes independen menemukan glifosat, pada tingkat 1,18 ppm, dalam sampel Quick Oourmeal 1 Menit.

Di situs web Quaker Oats, perusahaan mengatakan tidak menambahkan glifosat selama bagian proses penggilingan, tetapi itu biasa digunakan oleh petani yang menerapkannya sebelum panen. “Setelah gandum diangkut ke kami,” sebuah halaman FAQ menyatakan, “kami memasukkannya melalui proses ketat yang benar-benar membersihkan mereka (de-dikuliti, dibersihkan, dipanggang dan dipipihkan).”

“Setiap tingkat glifosat yang mungkin tersisa adalah jumlah jejak dan secara signifikan di bawah batas yang telah ditetapkan oleh Environmental Protection Agency (EPA) sebagai aman untuk konsumsi manusia,” terus FAQ. “Konsumen biasanya, rata-rata, harus mengkonsumsi sekitar 1.000 mangkuk oatmeal sehari untuk bahkan mendekati batas aman yang ditetapkan oleh pemerintah AS.”

Jadi apa artinya semua ini? Sayangnya, tidak ada yang pasti. Sudah jelas bahwa banyak tanaman pertanian konvensional yang kita makan di Amerika disemprot dengan glifosat sebelum panen, tetapi sejauh ini tidak ada penelitian yang menemukan tingkat yang cukup tinggi untuk menaikkan bendera merah, setidaknya tidak secara resmi.

Ingin memainkannya dengan aman? Menghindari gandum memiliki kelemahannya juga: Biji-bijian yang hangat kaya serat dan nutrisi penting, dan mereka telah lama disebut-sebut sebagai cara alami untuk menurunkan kolesterol .

Faktanya, sebuah penelitian yang dilakukan minggu lalu menemukan bahwa konsumsi oat tidak hanya membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (buruk), tetapi juga menurunkan dua penanda risiko kardiovaskular lainnya — kolesterol non-HDL (kolesterol total dikurangi HDL) dan apolipoprotein. B, protein yang membawa kolesterol jahat melalui darah.

Jika Anda tidak ingin menyerah mangkuk sarapan biasa Anda tetapi Anda khawatir tentang tingkat pestisida, ada satu hal yang dapat Anda lakukan: Pilih oat organik, kata editor nutrisi berkontribusi Kesehatan Cynthia Sass, RD.

TERKAIT: 11 Makanan Yang Harus Anda Beli Organik

Makan organik dapat membantu Anda menurunkan eksposur Anda untuk bahkan melacak sejumlah pestisida, kata Sass, terutama untuk makanan yang Anda makan setiap hari. (Perlu dicatat bahwa dalam temuan oatmeal FDA terbaru, produk organik yang diuji — dari merek seperti Bob Red Mill , 365 Whole Foods, Sprout, dan Nature Path — tidak memiliki tingkat pestisida yang dapat dideteksi.)

Makanan organik lebih mahal daripada yang ditanam secara konvensional, tetapi mereka tidak harus merusak bank, kata Sass. “Jika Anda memiliki anggaran, carilah produk organik merek-toko,” dia merekomendasikan. “Dan Anda dapat menghemat nama merek produsen organik dengan mencari kupon yang dapat dicetak di situs web mereka, atau di situs pengecer.” Dia juga menyarankan memeriksa bagian massal di supermarket Anda, di mana barang-barang cenderung lebih murah per porsi, untuk opsi organik.”

(Google Translate, berdasarkan informasi tambahan dari salah satu pengikut Page MAFINDO (Faikar Izzani) di https://goo.gl/1fd38k).

======

Sumber: https://web.facebook.com/groups/fafhh/permalink/615805168752022/