[BENAR] DITERPA ISU KUALITAS RASTRA, CAMAT PALU BARAT BERI KLARIFIKASI

Postingan dibawah ini berisi mengenai klarifikasi yang dilakukan oleh Camat Palu Barat, Asrul atas isu yang mengatakan tentang buruknya kualitas Beras Sejahtera atau Rastra.

=====
Kategori: KLARIFIKASI

=====
Sumber: MEDIA DARING

=====
Narasi:

Camat Palu Barat, Asrul : “Di kecamatan Palu Barat, saya tidak pernah menerima laporan terkait dengan beras yang dibagikan dari Bulog yang dinilai tidak layak konsumsi,”.
=====
Penjelasan :

Beberapa waktu lalu, seorang netizen menyampaikan aspirasinya mengenai kulitas Beras Sejahtera atau Rastra yang dinilai kurang layak untuk dikonsumsi. Melalui rubrik suara pembaca, Eizabetha Nur meminta agar bulog lebih memperhatikan Rastra yang dibagikan kepada masyarakat. Menurutnya, Rastra yang disalurkan kepada masyarakat sebenarnya tidak layak untuk dikonsumsi. Sebab terdapat Rastra yang berwarna kuning, berkutu bahkan mempunyai aroma yang tidak sedap untuk dimasak.

Menanggapi adanya keluhan dari masyarakat, Camat Palu Barat, Asrul langsung memberikan klariifkasinya. Ia menegaskan jika pihaknya tidak pernah mendapatkan laporan ataupun pengaduan dari masyarakat miskin wilayah setempat mengenai kualitas Rastra yang tidak layak konsumsi.

Menurut Asrul, Rastra yang disalurkan kepada masyarakat adalah beras dengan kualitas baik. Bahkan Asrul menambahkan, mengenai isu yang beredar bahwa beras yang dibagikan berwarna kuning dan berkutu merupakan informasi yang tidak sesuai dengan fakta alias HOAX.

Bahkan Asrul juga menghimbau kepada masyarakat, bagi mereka yang memang menemukan beras dengan kualitas tersebut untuk segera melaporkan kepada pihaknya. Nantinya akan langsung dilakukan akomodasi keluhan untuk disampaikan kepada pihak Bulog agar langsung diberikan Rastra pengganti sesuai dengan kualitas yang sudah ditentukan.
=====
Referensi:

https://sultengraya.com/…/isu-rastra-tak-layak-konsumsi-di…/

LINK FAFHH : https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/608591036140102/