[HOAKS] Pengeroyokan Santri di Garut

SUMBER: https://www.facebook.com/permalink.php…

NARASI:
Mohon di viralkan….!!!!!!

Santri wajib waspada jaga Ulama dan pesantren.

Sampai pagi ini ada dua laporan kejadian dari dua ustad sahabat dekat saya.Bahwa ada orang orang asing menanyakan Dkm dan pimpinan ponpes.bahkan tadi isya jumat 3 pebruari 2018 si pelaku sampai bawa sajam dan melukai baju santri.

Ket fhoto:Kh Ahmad syatibi pimpinan ponpes Alfutuhat leles garut (sahabat dekat saya dulu satu pondok)di depan santri yang di tebas sajam Alhamdulillah santri ini hanya sobek beberap titik bajunya saja.tempat kejadian daerah kadungora garut.

PENJELASAN:

Setelah dilakukan pemeriksaan secara mendalam, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan informasi pengeroyokan santri yang bernama Abdul alias Uloh dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Futuhat, Kabupaten Garut, Jawa Barat ternyata tidak benar adanya.

“Setelah kami lakukan pendalaman kasus pengeroyokan ini tidak pernah terjadi, itu hanya informasi bohong,” kata AKBP Budi Satria, Rabu (7/2).

AKBP Budi Satria yang juga memeriksa salah seorang ustadz dari Ponpes tersebut, didapat informasi hanya terjadi kesalahpahaman. “Mohon maaf, Uloh ini memiliki keterbatasan dalam berbicara, ketika menyampaikan informasi tidak jelas sehingga pihak pesantren mengira jika Uloh telah dianiaya oleh enam orang tak dikenal,” jelas AKBP Budi Satria.

Sebelumnya diinformasikan kejadian terjadi di sekitar Jalan Garut-Cijapati, Kecamatan Kadungora. Berdasarkan pengakuannysa Uloh dikeroyok oleh 6 orang tak dikenal dengan menggunakan tangan kosong dan senjata tajam. Uloh pun berhasil melarikan diri dengan baju yang sobek-sobek, namun tanpa luka.


REFERENSI:
1. https://www.viva.co.id/…/1004754-kabar-santri-garut-dipukul…
2. http://jabar.tribunnews.com/…/empat-berita-hoaks-ini-terseb…
3. https://news.detik.com/…/viral-santri-di-garut-diduga-diani…
4. https://news.detik.com/…/polisi-akan-periksa-kejiwaan-santr…