[HOAX/FITNAH] Artikel Tentang Perlawanan Untuk Gulingkan Jokowi yang ditulis TB Hasanuddin

Foto: Okezone.com

(SUMBER) : Media Sosial

(PENJELASAN) :

Semakin marak berita Hoax dan Provokasi yang beredar di medsos maupun media online beberapa waktu terakhir ini terutama dibidang politik, mengingat 2018 ini sudah memasuki tahun politik, maka tak heran jika banyak kampanye hitam, fitnah, hasut dan hoax berseliweran di dunia maya.

Belum lama ini, beredar sebuah postingan artikel di media sosial yang ramai dibahas para warganet. tulisan yang dikirim lewat pesan broadcast aplikasi Whatsapp itu berjudul “MENEGASKAN KEMBALI PERLAWANAN UNTUK GULINGKAN JOKOWI” dan tertanda TB Hasanuddin calon Gubernur Jawa Barat sebagai penulis artikel tersebut.

Belakangan diketahui, artikel itu merupakan tudingan narasai tanpa fakta yang dilancarkan oleh lawan politik Jokowi guna menjatuhkan eletabilitasnya. Faktanya, artikel tersebut ditulis oleh Yudi Syamhudi Suyuti yang merupakan kader dari salah satu partai politik.

Dalam tulisan itu, nama TB Hasanuddin yang merupakan calon Gubernur Jawa Barat sekaligus Kader PDI Perjuangan pun turut dicatut.

Menanggapi hal tersebut, TB Hasanuddin pun memberikan klarifikasi lewat akun instagramnya.

“Beredar artikel yang seolah ditulis oleh TB. HASANUDDIN yang bertajuk MENEGASKAN KEMBALI PERLAWANAN UNTUK GULINGKAN JOKOWI. Opini dimaksud adalah HOAX !!!! Sesuatu yang pasti tidak akan saya lakukan. Nama saya di artikel tersebut pun keliru ejaannya” Tulisnya.

 

(KESIMPULAN):

Berdarsarkan penjelasan diatas, Artikel yang berisi tentang perlawanan untuk gulingkan Jokowi yang ditulis oleh TB Hasanuddin adalah HOAX.

 

(REFERENSI):

www.instagram.com/p/BepYWoshgo8/?taken-by=tbhasanuddin

twitter.com/THEGREATDEVIL_/status/959150821848961025