[MISINFORMASI] “Indonesia Ditinggalkan Oleh Saudara2 Negara Muslim Dunia”

“Sebenarnya ini memainkan isu lama dengan memperbarui narasi, info soal Islamic Miltary Alliance sendiri ramai di perbincangkan oleh dunia Internasional saat Arab Saudi membuat pengumuman soal pembentukan aliansi tersebut, dan Indonesia beserta 10 negara muslim tersebut di klaim mendukung Aliansi tersebut.
Namun saat itu Indonesia memberikan Klarifikasi mengenai Hal tersebut, dan alasan tidak ikut Aliansi dikarenakan
Indonesia menganut paham bebas aktif dalam hubungan internasional. Mengikuti koalisi militer juga dinilai tidak sesuai dengan Undang-Undang.”

 

SUMBER
https://m.facebook.com/groups/165229223933474?view=permalink&id=406317039824690

NARASI
“*”Innailaihi wainnailaihi rooji’uun… kita ditinggalkan oleh saudara2 Negara Muslim Dunia…*
*Arab Saudi Bentuk 34-Negara Aliansi Strategis Militer Islam Sunni, Tanpa IRAN dan INDONESIA.*
*Karena Indonesia saat ini dianggap merapat ke komunis China dengan semua strategi bisnis dan politik ala komunis China serta Syiah Iran dengan strategi politik agama Syiah yg menjadi musuh Islam dari ke 34 negara Islam saat ini.*
*…dan akhirnya negara Indonesia dengan penduduk Islam terbesar di dunia yang dibangga-banggakan saat ini sudah tidak dianggap oleh umat dunia Islam saat ini….
*Innalillaahi wa inna ilaihi rojiun…*
34 Negara anggota Aliansi Militer Islam yang dipimpin oleh Arab Saudi tanpa Indonesia dan Iran”.

PENJELASAN
Sebenarnya ini memainkan isu lama dengan memperbarui narasi, info soal Islamic Miltary Alliance sendiri ramai di perbincangkan oleh dunia Internasional saat Arab Saudi membuat pengumuman soal pembentukan aliansi tersebut, dan Indonesia beserta 10 negara muslim tersebut di klaim mendukung Aliansi tersebut.
Namun saat itu Indonesia memberikan Klarifikasi mengenai Hal tersebut, dan alasan tidak ikut Aliansi dikarenakan
Indonesia menganut paham bebas aktif dalam hubungan internasional. Mengikuti koalisi militer juga dinilai tidak sesuai dengan Undang-Undang.
Dan Tunisia serta Yordania saat itu lewat Dubesnya sempat menyayangkan Indonesia tidak ikut Aliansi tersebut.
Kesimpulan Indonesia Tidak ikut aliansi tersebut bukan karena kerjasama dengan China melainkan karena dalam Hubungan Internasional Indonesia menganut Bebas Aktif yang bila mengikuti Koalisi Militer akan melanggar Undang-Undang Indonesia.
Mari Bijak dalam membagikan dan menerima Info dengan cek kebenaran dari sebuah Info tersebut.
#berinternetBijak #berinternetSehat #berinternetCerdas #beSmart #stophoax #stopprovokasi #stoppropagandanegatif #stoppembodohanmassal

REFERENSI
(1) http://www.independent.co.uk/news/world/middle-east/saudi-arabia-assembles-coalition-of-34-muslim-countries-to-fight-terrorism-but-there-s-no-mention-of-a6773546.html
(2) http://www.thejakartapost.com/news/2015/12/16/indonesia-yet-decide-saudi-led-military-coalition.html
(3) http://www.beritasatu.com/dunia/331614-indonesia-bantah-terlibat-aliansi-militer-negara-islam.html
(4) http://internasional.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/15/12/16/nzg3l0377-tunisia-dan-yordania-sayangkan-indonesia-tak-masuk-koalisi-militer-islam
(5) https://en.m.wikipedia.org/wiki/Islamic_Military_Alliance

Sumber: https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/559349797730893/