[HOAX] “Hati-hati Dengan Grab Avanza B 6217 UWH”

SUMBER : pesan berantai Whatsapp

NARASI : Bapak2 & ibu2.. Klo dapet Grab *Avanza B 6217 UWH*.. hati-2 ya, soalnya setiap yang abis pesen sama dia langsung diincer rumahnya.. Mo di rampok. Jd Langsung cancell aja kalo dapet dia yaa.
Hati-2, sampein ke yg lain, dia lagi dicari pihak Grab Indonesia karena banyak yg ngelaporin soal dia..

PENJELASAN : mitra Grab tersebut memang telah diberhentikan dari Grab tapi bukan kasus perampokan. Selain itu, mitra Grab tersebut bukan GrabCar tapi GrabBike

[…]
JAKARTA, KOMPAS.com – Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar menyebut pesan berantai atau broadcast message tentang mitra pengemudi mereka yang mengincar rumah pelanggannya untuk mencuri adalah informasi hoaks.

Adapun dalam pesan berantai tersebut, disertakan nomor polisi kendaraan mitra pengemudi yang dimaksud, Avanza B 6217 UWH, kemudian saran agar segera membatalkan pesanan jika mendapatkan kendaraan itu saat sedang order.

“Itu sebenarnya sudah kasus lama, dari Juni 2017. Tapi, informasi yang beredar itu salah, yang bersangkutan tidak merampok rumah pelanggan tetapi ada kesalahan lain yang membuat kami memutuskan hubungan kemitraan,” kata Mediko, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (26/9/2017).[…]

Link: http://megapolitan.kompas.com/…/penjelasan-grab-soal-broadc…

Berdasarkan informasi tersebut maka dapat disimpulkan pesan berantai tersebut adalah hoax.

LINK FAFHH : https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/533308173668389/