[HOAX] : Kiper Arema FC, Kurnia Meiga meninggal dunia

SUMBER: Facebook

NARASI:
Inallillahi wainalillahi roji’un, sepak bola nasional kita kembali kehilangan pemain terbaik indonesia, kiper arema fc KURNIA MEIGA HERMANSYAH telah berpulang ke rahmatullah, tadi malam jam 23.30 beliau menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit mitra keluarga jakarta, akibat penyakit jantung yang dia derita selama ini, beliau akan di makam kan di TPU KALISARI CIJANTUNG JAKTIM, dan rencananya beliau akan dikubur kan…

PENJELASAN:
Lagi-lagi kabar hoax kembali menerpa Kiper berbakat Indonesia, Kurnia Meiga. Dirinya dikabarkan meniggal dunia karena penyakit jantung oleh oknum yang tidak bertanggung jawab melalui media sosial Facebook. Kabar tersebut langsung diketahui oleh pihak Arema dan mengklarifikasi lewat akun instagram resminya. Pihak Arema kemudian menyampaikan bahwa kabar tersebut adalah bohong. “Prihatin dengan masih saja ada prilaku negatif memanfaatkan media sosial untuk menyebar isu tidak baik atau kabar bohong. Salah satunya dari sebuah akun yang mengabarkan wafatnya Kurnia Meiga,” bunyi pernyataan resmi Arema FC di situs klub, Kamis (19/10). “Kami sampaikan bahwa kabar itu tidak benar. Hargai jerih payah keluarga yang bersangkutan yang sangat ingin memotivasi Meiga agar kembali merumput lagi,” tambahnya.

Istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir, mengatakan kabar bohong terkait meninggal Kurnia Meiga sempat membuat heboh keluarga. “Pagi-pagi bikin keluarga di Jakarta ramai dan nangis semua karena berita ini. Semoga suami tambah panjang umur,” ujarnya. Kurnia Meiga diketahui sudah tidak memperkuat Arema FC semenjak September silam. Sementara Pelatih Kiper Arema FC Yanuar Hermansyah, prihatin dengan beredarnya kabar di media sosial itu. “Setahu dia, Meiga kini sudah dalam kondisi semakin membaik. Namun, belum bisa bergabung dengan tim. “Iya mulai tadi banyak yang tanya dan itu hoax. Kondisinya semakin baik,” terang Yanuar terpisah. Yanuar berharap tidak ada lagi kabar yang justru bertolak belakang dengan fakta yang ada.

Seperti diketahui, Ini bukan kali pertama Kurnia Meiga dikabarkan meninggal. September lalu, kabar serupa juga sempat muncul dan ramai di media sosial. Kiper tim nasional itu disebut mengalami kebutaan. Namun, kondisi itu langsung terbantahkan oleh keluarga Kurnia Meiga yang berada di Jakarta. Keluarga menyebut Meiga hanya menderita tifus. Meiga juga batal gabung Timnas Indonesia saat melawan Fiji, awal September lalu karena sakit. Hingga kini kiper berusia 27 tahun itu masih belum pulih.

(REFERENSI) :
1. https://www.cnnindonesia.com/…/kurnia-meiga-diisukan-menin…/
2. http://www.indosport.com/…/keluarga-respon-keras-hoax-soal-…
3. https://sport.detik.com/…/muncul-lagi-hoax-kurnia-meiga-men…

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/543290016003538/