[HOAX] Permen Mengandung Narkoba di Panton Labu Aceh

SUMBER: (1) Pertanyaan dari salah satu anggota FAFHH.
(2) https://goo.gl/kHaovX, sudah dibagikan 26.990 kali ketika tangkapan layar dibuat.

NARASI: “Hati2 makanan anak2 sekarang sudah ke dapatan d panton labu ke maren sm aparat kepolisian tanah jambo aye”.

PENJELASAN: https://goo.gl/cAzgcb, ““Itu hoax, tidak benar demikian, yang ada hanyalah jajaran Polres Aceh Utara melakukan pemeriksaan terhadap jajajan anak disekolah, sebagian ada yang dibeli untuk diuji kandungan bahan berbahaya didalamnya melalui BPOM” tegas Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui Kasubbag Humas AKP M Jafaruddin.”.

REFERENSI: https://goo.gl/cAzgcb, “Kabar Polisi Sita Permen Mengandung Narkoba di Panton Labu Adalah HOAX
Penulis Redaksi Tribratanews – 10/10/2017
Polsek Tanah Jambo Aye saat melakukan pemeriksaan jajanan anak di MIN Panton Labu
LHOKSUKON – Baru-baru ini masyarakat dibuat resah dengan berita palsu (hoax) yang tersebar melalui akun media sosial perihal Polsek Tanah Jambo Aye menyita permen mengandung Narkoba yang diperjual belikan di kantin MIN Panton Labu.
Informasi tentang peredaran narkoba berbentuk permen ini menyebar luas sejak Selasa (10/10/2017) siang. Untuk meyakinkan penerima pesan, juga disertakan beberapa foto polisi sedang melakukan penyitaan.
“Itu hoax, tidak benar demikian, yang ada hanyalah jajaran Polres Aceh Utara melakukan pemeriksaan terhadap jajajan anak disekolah, sebagian ada yang dibeli untuk diuji kandungan bahan berbahaya didalamnya melalui BPOM” tegas Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui Kasubbag Humas AKP M Jafaruddin.
Ia meminta masyarakat untuk lebih hati hati dan bijak dalam menanggapi maupun menyikapi informasi. “Bila ragu akan kebenarannya, lebih baik tidak usah di share, hingga tidak ada yang merasa dirugikan,” pintanya.

 

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/541153412883865/

About Levy Nasution 316 Articles
Journalist, traveller