(KLARIFIKASI) : Polres Tolikara pastikan kebakaran kantor KPU Tolikara hoax

Kapolres Tolikara AKBP Indra Hermawan memastikan kantor KPU Tolikara yang berada di distrik Karubaga Papua baik-baik saja. Hal itu ia ungkapkan setelah beredar kabar jika kantor KPU terbakar. Meski demikian, Indra tidak membantah adanya peristiwa kebakaran pada jumat 13 oktober 2017 pada pukul 00.30 WIT. Namun, yang terbakar adalah kantor satuan polisi pamong praja (Satpol PP) yang letaknya bersebelahan dengan kantor KPU.

Dirinya mengatakan bahwa kantor KPU Tolikara aman karena dijaga enam anggota polisi secara bergantian. Beberapa bangunan yang ikut terbakar terdiri dari Kantor BKD, Kantor Bag. Umum, Kantor Tata Pemerintahan dan Dinas Pengadaan Barang dan Jasa yang saat ini digunakan sebagai kantor Satpol PP.

Hingga kini pihak Kepolisian masih terus menyelidiki penyebab kebakaran gedung-gedung tersebut dan telah meloakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran apakah disengaja atau tidak. Hal tersebut memang santer dikaitkan dengan Pilkada Kabupaten Tolikara yang memanas sejak kemarin.

Sebelumnya, kantor Kemendagri di Jakarta dirusak puluhan massa yang diduga tidak puas dengan hasil Pilkada Tolikara. Polda Metro Jaya bahkan sudah menetapkan 11 tersangka dalam kasus itu.

 

(KESIMPULAN)

berita terbakarnya Kantor KPU Tolikara bisa disimpulkan sebagai DISINFORMASI, karena memang terjadi peristiwa terbakarnya beberapa kantor pemerintahan Tolikara yang letaknya berdekatan dengan Kantor KPU tersebut.

 

REFERENSI:

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/540138332985373/

https://www.merdeka.com/peristiwa/polres-tolikara-pastikan-kebakaran-kantor-kpu-hoax.html

https://www.viva.co.id/berita/nasional/966333-bekas-kantor-pemkab-tolikara-papua-terbakar