[HOAX] : Permen Narkoba beredar di Panton Labu, Aceh Utara

SUMBER:
Pesan berantai Whatsapp dan SMS

NARASI:
Just info. Permen narkoba sdah beredar di panton labu. Kemaren senin tgl 10 oktober 2017. Pihak POLSEK menyita permen tersebut di kantin koperasi sekolah MIN Panton Labu. Bagi rekan yang punya anak harap mewaspadai jajanan anak anda sekarang juga. Barang bukti tuk smntara disita POLSEK tanah Jambo Aye. Panton Labu aceh utara pihak kepolisian sdang Menyelusuri asal muasal permen ini. Tuk smntara pengelola kantin dlm pengawasan dan wajib lapor.

PENJELASAN:
Belakangan isu Hoax yang mengatakan permen mengandung narkoba semakin meluas di masyarakat. Kali ini informasi tersebut beredar di Aceh Utara dan langsung mendapat bantahan dari Polda aceh. Kabar hoax soal permen narkoba di kantin koperasi sekolah di Aceh Utara, Aceh. Hoax ini beredar cepat di grup-grup Whatsapp. Polisi membantah informasi tersebut dan menyebutnya hoax.

Informasi tentang peredaran narkoba berbentuk permen ini menyebar luas sejak selasa (10/10/2017) siang. Dalam pesan berantai ini, disebutkan penyitaan permen narkoba ini dilakukan personel Polsek Tanah Jambo Aye, Polres Aceh Utara. Lokasinya di kantin koperasi sekolah MIN Panton Labu, Aceh Utara. Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan mengirim sebuah poster kepada detikcom yang berisikan pesan hoax berantai yang disebarkan melalui WA dan SMS. Sementara itu Dirnarkoba Polda Aceh Kombes Agus Sartijo mengatakan, hingga saat ini polisi belum menemukan permen narkoba yang beredar disekolah. Menurutnya, informasi yang disebar tersebut merupakan kegiatan operasi obat-obatan ilegal yang dilakukan polisi.

REFERENSI:
https://news.detik.com/berita/3678675/polisi-aceh-kembali-tegaskan-permen-narkoba-adalah-hoax

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/539288769736996/