(HOAX) PERNYATAAN GUBERNUR PAPUA YANG SEBUT BELA AHOK

SUMBER : MEDIA SOSIAL

NARASI : GUBERNUR PAPU Lukas Enembe : “Kalau non muslim tidak boleh jadi gubernur DKI atau Presiden Indonesia maka biarkan Papua melanesia merdeka.

PENJELASAN : Gubernur Papua Lukas Enembe menyatakan, ia tidak pernah mencampuri urusan daerah lain, apalagi berbicara soal pemilihan kepala daerah (pilkada) selain di Bumi Cenderawasih.

Mantan bupati Puncak Jaya itu merasa perlu memberikan klarifikasi berkaitan dengan berita miring atau tidak benar tentang pernyataan yang dihubungkan dengan panasnya Pilkada DKI saat ini dan mendukung calon gubernur tertentu. “Apalagi dihubung-hubungkan dengan keinginan agar Papua merdeka jika Ahok tidak diizinkan jadi gubernur,” kata Lukas, yang mengaku sedang mendampingi Presiden Jokowi Widodo berkunjung ke Papua.

Dia mengaku menjadi tidak nyaman dengan berita bohong yang menjadi viral di media sosial dalam beberapa hari belakangan ini. Berita bohong itu dikhawatirkan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang sudah terbangun dengan baik dan kokoh di tanah Papua, khususnya di Provinsi Papua.

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/359170451082163/