(DISINFORMASI): Nenek Sepuh Yang Butuh Donasi

Beredar foto di medsos berikut, foto seorang ibu yang bersandar di dinding sebuah pasar, dengan prolog seolah-olah beliau butuh dibantu.

Sumber hoax: Akun Facebook Neger Pratama

Dii Share hingga 50ribu kali lebih, dan beberapa disertai hujatan kepada pihak lain, terlebih pasca kontroversi warteg di Serang.

FAKTA:

“Beliau bernama Mbah Muthmainah. Beliau mendapatkan perhatian dari anak-anak beliau dengan baik, namun beliau tidak mau sekedar berpangku tangan dari anak-anak beliau sehingga beliau masih tetap berusaha dari tangan beliau sendiri dengan cara berjualan sayur mayur yg berasal dari kebun beliau.

Anak-anak beliau sdh meminta beliau untuk berhenti berjualan namun beliau tetap bersikeras untuk tetap berjualan.”

Berikut bunyi pernyataan salah satu keluarganyta :

“Buat teman-teman yang secara/tidak sengaja membagikan gambar ini, sekedar informasi bahwa beliau adalah Mbah Muthmainah, ibu dari Mba Suti Priantini istri kakak Ipar saya Abdul Cholis. Insya Allah beliau baik-baik saja dan keadaanya tidak seperti yang mungkin tergambar/terfikirkan oleh teman-teman atau yang mengambil gambar ini. beliau mendapatkan perhatian dari anak-anak beliau dengan baik. namun beliau tidak mau sekedar berpangku tangan dari anak-anak beliau sehingga beliau masih tetap berusaha dari tangan beliau sendiri dengan cara berjualan sayur mayur yang berasal dari kebun beliau. anak-anak beliau sudah meminta beliau untuk berhenti berjualan namun beliau tetap bersikerah untuk berjualan. untuk teman-teman mudah-mudahan klarifikasi ini bisa mengimbangi informasi yang simpang siur mengenai foto ini. kepada pengambil foto beliau, semoga Allah mengampuni ketidaktahuan dan kealpaan beliau..

salam

Abu Zahra Komaini Hasan

cc. Ummu Zahra Rosa Arifin

Tolong bantu share informasi ini.

SUMBER:

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10154332811539571&set=a.10150596798264571.407019.535614570&type=3

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/303847916614417/