[HOAX] Pengendara Ojol Bersimbah Darah Akibat Dipukuli oleh Para Sopir Taksi

Sumber : Media Sosial

Narasi :

ABANG INI BUKAN MALING, RAMPOK, ATAU BEGAL.

DIA HANYA PAMIT SAMA ISTRINYA JANJI UNTUK BAWA PULANG UANG BELANJA. JANJI SAMA ANAKNYA UNTUK BAYARAN CICILAN DAN BUKU-BUKU.

ABANG INI SANGAT NGGA LAYAK DIPERLUKAN SEPERTI INI.

Penjelasan & Fakta :

Peristiwa unjuk rasa yang dilakukan oleh para sopir taksi konvensional dan sopir bajaj di Jakarta, 22/3/16. Mereka menuntut Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menutup aplikasi transportasi berbasis online. Kejadian ini berujung rusuh, banyak sopir taksi yang bertindak anarkis kepada pengendara ojek online. Salah satunya yaitu foto yang memperlihatkan sopir ojek online yang tersungkur bersimbah darah di pinggir jalan. Foto itu diberikan keterangan seperti narasi diatas.

Faktanya, foto itu bukan menggambarkan peristiwa sesungguhnya. Melalui akun resmi twitter milik GO-JEK @gojekindonesia, memberikan klarifikasi terkait foto tersebut yang sudah menjadi viral di media sosial. “Hi, mohon maaf utk perihal tsb diluar dari aksi demo hari ini dikarnakan kecelakaan. Terima kasih,” cuitan GO-JEK di akun twitter @gojekindonesia menjawab pertanyaan salah satu warga net.

Referensi : https://twitter.com/gojekindonesia/status/712277927304364033

 

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/261566090842600/

 

 

 

About Levy Nasution 298 Articles
Journalist, traveller