[HOAX] Aparat Kepolisian Sektor Mimika Baru Menganiaya Warga

SUMBER: Facebook (https://www.facebook.com/victor.yeimo?fref=nf)

NARASI:
Kami mungkin binatang di matamu. Entah bagaimana kami, selama nyawa masih berhembus, kami akan terus melawan. Demi satu hal pasti: kelak kami dihargai sebagai manusia yang setara di bumi ini.

PENJELASAN:
Pada 12 Ferbruari 2016, Pukul 05.40, akun Facebook ‘Victor Yeimo’ mengunggah sebuah gambar dengan deskripsi provokatif tetapi absurd, tidak ada fakta apapun terkait sebab peristiwa dari foto gambar yang diunggahnya tersebut :

“Kami mungkin binatang di matamu. Entah bagaimana kami, selama nyawa masih berhembus kami akan terus melawan. Demi satu hal pasti: kelak kami dihargai sebagai manusia yang setara di bumi ini.”

https://www.facebook.com/victor.yeimo?fref=nf

https://www.facebook.com/photo.php…

Sekilas hanya terlihat sesosok Pria bugil diikat oleh Aparat Kepolisian, dan dibanjiri komentar hujatan terhadap perilaku Kepolisian yang terlalu kejam tega menelanjangi di gambar itu.

Setelah kami telusuri lebih lanjut, apa yang terlihat tidak sesuai dengan deksripsi dan komentar di postingan. Gambar itu merupakan dokumentasi Jurnalis saat seorang pria kedapatan oleh warga melakukan tindakan percobaan pemerkosaan terhadap wanita di bawah umur, seperti yang kami rangkum dari pemberitaan ‘Radar Timika’ :

Pada hari Rabu 10 Februari 2016, warga bersama pihak Kepolisian Sektor Mimika Baru berhasil meringkus seorang Pria berinisial AW di hutan sekitar Mile 21, Timika Papua.

Peristiwa penangkapan ini terjadi disebabkan adanya tindakan pencabulan oleh pelaku kepada anak gadis di bawah umur. Sebelumnya, Warga mendapati AW sudah dalam keadaan telanjang bersama korban. Selanjutnya pelaku diamankan oleh Kepolisian.

Pesan Admin : Tetap Waspada, Anti Propaganda.

CMIIW and Typo
Sikapi dengan bijak, semoga bermanfaat.
Salam Internet Sehat!

[Disinformasi] Aparat Kepolisian Menganiaya Warga!12 Ferbruari 2016, Pukul 05.40, akun Facebook 'Victor Yeimo'…

Posted by Indonesian Hoaxes on Thursday, February 11, 2016

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/242208329445043/

#StopHoax #AntiPropaganda #AntiPembodohan #Timika #Rape