[HOAX] Komedian Kelik Pelipur Lara Meninggal Dunia

Sumber : Media Daring

Narasi :

Komedian Kelik Pelipur Lara Dikabarkan Meninggal Dunia

Penjelasan :

Jarang tampil di televisi, komedian Kelik Pelipur Lara yang bernama asli Raden Keliek Sumaryoto, diberitakan meninggal dunia oleh media daring okezone.com.

Kabar duka tersebut muncul di media sosial Twitter dengan akun Anak Jalanan hingga mendapat banyak ucapan belasungkawa dari netizen.

“Indonesia kembali kehilangan salah satu komediannya ..Kelik Pelipur Lara yang meninggal di RS Tangerang, Rabu, 20 Jan 2016, pk. 23.00 #RIP,” tulis anakjalanan @lisaboykecil.

Tidak lama, beredar kabar duka dari pihak keluarga melalui pesan berantai di awak media. Komedian asal Yogyakarta itu akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Cileduk, Tangerang.

“Kepada teman-teman yang mengenalnya atas nama keluarga, mohon di maafkan segala kesalahan dan kehilafannya, semasa beliau hidup semoga segala amal baiknya di terima Alloh SWT dan di berikan ke iklasan bagi keluarga yg di tinggalkan. Bagi yang ingin datang ke rumah duka, jl. Anggrek 1/33 cileudug masuk dari jl.Swadaya cileudug..terima kasih,” tulis pesan tersebut.

Kabar itu langsung diklarifikasi oleh Kelik Pelipur Lara, seperti dikutip dari bintang.com.

“Terus terang saya kaget bukan main saat banyak sekali SMS dan telpon dari kerabat dan sahahat. Mereka bertanya soal kabar saya meninggal dunia. Terpaksa saya menjelaskan kalau bukan Kelik Pelipur Lara yang meninggal. Tapi Kelik WS yang tinggal di Jakarta. Saya sendiri masih sibuk dengan persiapan acara baru di TVRI,” ungkapnya saat dihubungi Bintang.com pada Kamis (21/1/2016).

Referensi : http://www.bintang.com/celeb/read/2417580/diberitakan-wafat-apa-saja-kesibukan-kelik-pelipur-lara

 

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/231979377134605/

 

About Levy Nasution 391 Articles
Journalist, traveller