[KLARIFIKASI] Sajadah Digunakan untuk Alas Menari

SUMBER: Pertanyaan dari pengikut Group FAFHH

NARASI: Tolong siapa yg tahu…..hoax or beneran….

PENJELASAN:
Perihal sajadah yang dijadikan alas menari pada acara menyambut HUT Kemenag ke-70 telah diklarifikasi pihak Kanwil Kemenag DKI Jakarta. Kakanwil Kemenag DKI Abdurrahman meminta maaf atas insiden menari dengan alas sajadah.”Pertama kita mohon maaf pada umat Islam, bahwa kejadian itu di luar kesengajaan tidak ada maksud kita untuk menjadikan sejadah alas untuk menari,” katanya.

Ia juga memastikan kalau alas yang dipakai untuk menari itu bukan sajadah dari masjid.”Tapi sajadah itu yang bisa kita pergunakan untuk kegiatan agama di aula seperti buka puasa bersama kegiatan lain,” kata Abdurrahman.

“Kita mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Dari lubuk hati saya selaku kantor wilayah DKI Jakarta memohon maaf. Tidak ada niat kita menjadikan sejadah sebagai alas. Sekali lagi itu kealpaan, ketelodoran, mudah-mudahan pertama dan untuk terakhir,” tutupnya.

REFERENSI:
1. https://news.detik.com/berita/3110272/minta-maaf-begini-penjelasan-kakanwil-kemenag-dki-soal-sajadah-jadi-alas-menari
2. http://poskotanews.com/2016/01/04/sajadah-untuk-alas-tari-bari-kakanwil-kemenag-dki-minta-maaf/
3. http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/16/01/04/o0fa0r330-adanya-tarian-di-atas-sajadah-ini-permintaan-maaf-panitia

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/224204867912056/