[PENIPUAN] Akun Tiktok @hondajot572 Berisi Banyak Konten Giveaway

Periksa Fakta Vania
Faktanya, akun tersebut bukanlah akun resmi milik PT. Astra Honda Motor. Akun tersebut dapat diindikasi sebagai akun penipuan.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: TikTok
https://ghostarchive.org/archive/734Qk

===========

[NARASI]:
Ambil Hadiah Hubungi WhatsApp Admin.

:arrow_down:
:arrow_down:
:arrow_down:

wa[dot]me/message/JKQYVRMXQD

===========

[PENJELASAN]:

Ditemukan sebuah akun tiktok yang mengatasnamakan PT. Honda dengan nama @hondajot572. Akun tersebut sudah memiliki kurang lebih 200 ribu pengikut, 900 ribu suka, bahkan video yang diunggah mencapai jutaan penonton dengan konten berisi giveaway berupa beberapa jenis motor honda hanya dengan syarat tangkap gambar atau menyusun kata. Pada bio akun tersebut juga mencantumkan sebuah link WhatsApp yang patut dicurigai sebagai modus untuk melakukan penipuan secara online.

Sebelumnya, http://turnbackhoax.id juga sering membahas unggahan serupa tentang adanya akun yang mengatasnamakan PT. Honda sedang mengadakan giveaway. Akun resmi PT. Astra Honda Motor bernama @welovehonda yang sudah terverifikasi oleh TikTok dengan kurang lebih 1,8 juta pengikut dan tentu akun tersebut tidak mencantumkan nomor WhatsApp di dalamnya.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa akun tersebut merupakan akun tiruan dan unggahan yang menampilkan PT. Astra Honda Motor mengadakan giveaway berupa motor tidaklah benar dan dapat diindikasikan sebagai penipuan.

===========

[REFERENSI] :
https://www.tiktok.com/@welovehonda?_t=8pwwsLBx09Y&_r=1